Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » 76 Piagam dari Bupati Jember untuk Bayi ‘Pancasila’

76 Piagam dari Bupati Jember untuk Bayi ‘Pancasila’

76 Piagam dari Bupati Jember untuk Bayi ‘Pancasila’

JEMBER (titik0km.com) – Gerakan “Saya Indonesia, Saya Pancasila” terus diviralkan, dengan berbagai gaya dan cara dilakukan oleh seluruh pemerintah dan elemen masyarakat Indonesia, di Jember, Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2017 kemarin adalah peringatan yang pertama kalinya di gelar seperti daerah lainnya di Indonesia.

Dalam peringatan tersebut Pemkab Jember memberikan 76 piagam, Sertifikat dan Akte kepada bayi di Jember yang lahir pada 1 Juni 2017 kemarin, hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya, serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta sebagai kenang-kenangan.

Bertempat di RSD Balung Jember, Jumat (2/6/2017) siang, Wakil Bupati Jember KH. Abdul Muqiet Arif menyerahkan piagam pernghargaan kepada Bayi ke 76 yang lahir di Jember pada tanggal 1 Juni 2017 bertepatan dengan Lahirnya Pancasila, menurut wabup, pemberian piagam ini sebagai wujud untuk menggugah masyarakat agar cinta tanah air.

“Pemberian sertifikat atau piagam yang ditanda tangani Bupati ini sebagai bentuk kenang-kenangan dari Pemerintah kepada masyarakat, disamping sebagai wujud akan cinta tanah air dan peduli pancasila, apalagi saat ini kita melihat bagaimana kondisi masyarakat terhadap pancasila sebagai dasar negara kita,” ujar Wakil Bupati Jember KH. Muqiet Arief yang didamping kepala Dinkes dr. Siti Qomariyah M.Kes

Plt. Dirut RSD Balung drg. Nur Cahyohadi, M.Kes, kepada wartawan mengatakan, bahwa di RSD Balung terdapat 2 Bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni kemarin, sebagai wujud perhatian dan menggugah kecintaan warga kepada pancasila, pihaknya memberikan bingkisan kepada bayi tersebut. “Di Rumah sakit kami, ada dua bayi yang lahir tepat pada tanggal 1 Juni kemarin, dan baru hari ini pemerintah melalui bapak wabup memberikan piagam atau sertifikatnya kepada bayi tersebut, karena kemarin masih menyerahkan kepada bayi yang lahir di rumah sakit lain,” ujar Nur Cahyo.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati, bersama rombongan beberapa staf OPD mendatangi RSD dr Soebandi di Kecamatan Patrang, terutama di ruangan – ruangan sal bersalin. Di sana Bupati memberikan paket dengan istilah 3 in 1, (baca tree in one) kepada pasien bersalin yang melahirkan tepat 1 Juni 2017.

“Tiga paket yang kita berikan adalah pemberian layanan cepat, bayi lahir langsung mendapat KK, Akte dan sertifikat penghargaan dari Bupati secara khusus. Karena mereka adalah generasi istimewa yang diharapkan bisa menjadi penerus bangsa dan Pancasila,” ujar Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR di sela kunjungan ke RSUD. (aisy/myn/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top