Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Ajak Masyarakat Jaga Lahirnya Generasi Terbaik, Ini Pesan Bupati Jember

Ajak Masyarakat Jaga Lahirnya Generasi Terbaik, Ini Pesan Bupati Jember

Ajak Masyarakat Jaga Lahirnya Generasi Terbaik, Ini Pesan Bupati Jember

Jember (titik0km.com) – Kemajuan sebuah bangsa tergantung dari generasi yang disiapkan saat ini, jika pemuda hari ini mengalami kemerosotan moral, maka bisa dipastikan bangsa ini akan kehabisan pemimpin, namun jika pemuda hari ini dibekali Iman dan pengetahuan, maka masa depan sebuah bangsa akan terjaga, hal ini disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Minggu (13/5/2018) saat menghadiri acara Haflatul Imtihan di Pokdok Pesantren As Sa’adah yang ada di Desa Selodakon Tanggul Jember.

“Mari bersama sama menjaga melahirkan generasi yang terbaik, generasi qur’ani di Kabupaten Jember, karena sejatinya dengan kita menjaga generasi hari ini, maka masa depan sebuah bangsa maupun daerah akan terjaga,” ujar Faida dalam sambutannya.

Selain hal tersebut, dalam acara yang juga untuk penutupan Majelis Dzikir Rotibul Haddad dan Istighotsah As Saadah sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan, Bupati juga menyinggung peran penting pesantren dan masjid sebagai solusi bagi permasalahan masyarakat.

Di Jember, masih kata perempuan pertama Bupati Jember ini, ada sekitar 2.831 masjid. Masjid-masjid ini diurus oleh takmir, marbot, muadzin, dan khotib. “Jika ulama dan umara sudah bersatu, maka negeri ini sudah damai tentram. Pembangunan lancar dan maju,” tutur bupati.

Diterangkannya, Pemerintah Kabupaten Jember memperhatikan fasilitas jalan menuju pesantren dan lembaga pendidikan lainnya. “Jangan sampai ada jalan yang ke pesantren gelap dan jalannya rusak, karena termasuk yang menjadi prioritas,” ujarnya. Pembangunan, bagi bupati.

Terkait pembangunan, bupati menegaskan membangun sumberdaya manusia paling penting. Karena itu Jember bertekad, tidak boleh ada anak-anak Jember yang putus sekolah sebelum lulus SMA/SMK/MA. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top