Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Akhirnya KUA PPAS APBD Jember 2018 Ditandatangani

Akhirnya KUA PPAS APBD Jember 2018 Ditandatangani

Akhirnya KUA PPAS APBD Jember 2018 Ditandatangani

JEMBER (titik0km.com) – KUA dan PPAS APBD 2018 akhirnya di tanda tangani bersama antara Ekskutif dan Legislatif pada sidang paripurna yang di gelar Senin (26/2/2018).
Hadir dalam sidang penandatanganan tersebut yakni Bupati Jember Faida dan Pimpinan DPRD yang diwakili Ayub Junaedi.
Bupati Faida menuturkan, sidang-sidang pembahasan KUA PPAS hingga RAPBD 2018 merupakan amanah dari kesepakatan hasil pertemuan tim dari Pemprov Jatim saat di Jember pekan lalu.
“Yang jelas KUA PPAS tidak berubah dan sesuai usulan eksekutif. Anggaran pendidikan kita maksimalkan sebesar 31 persen dan melebihi ketentuan undang-undang, itu termasuk untuk kesejahteraan para guru,” terang Bupati Faida.
Faida juga menambahkan, dalam KUA PPAS tersebut usulan dewan untuk merealokasi anggaran sekitar Rp 125 miliar, akhirnya juga tidak dilaksanakan, karena sudah terakomodir pada KUA PPAS. Sedangkan untuk anggaran tambahan kesejahteraan GTT, kata Bupati Faida akan diambilkan dari pemaksimalan anggaran 15 dana BOS dan 25 persen APBD bidang pendidikan. Direncanakan APBD Jember tahun 2018 senilai Rp 3,6 triliun.
Sebelumnya, perundingan kedua belah pihak antara Bupati dengan DPRD Jember akhirnya secara pamungkas menghasilkan kesepakatan dalam penganggaran KUA-PPAS APBD 2018. Perundingan itu difasilitasi oleh Suprianto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Jawa Timur sekaligus sebagai pimpinan rapat terbatas dan tertutup di Jember, Rabu (21/2) malam lalu.
Langkah tersebut juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan sehari sebelumnya atas undangan Gubernur Jatim Soekarwo, Forkopimda Pemprov Jatim dengan Forkopimda Jember di Gedung Grahadi Surabaya.
Ada dua poin terpenting yang telah disepakati oleh Bupati dengan DPRD Jember yakni soal KUA-PPAS APBD 2018 pada penganggaran untuk anggaran Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) senilai Rp 25 miliar pada Dinas Pendidikan dan anggaran pengadaan makanan dan minuman (mamin) senilai Rp 17 miliar pada Bagian Umum Pemkab Jember. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top