Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Internasional » Alexandra Berkibar di Asian Formula Renault Seri IV

Alexandra Berkibar di Asian Formula Renault Seri IV

Alexandra Berkibar di Asian Formula Renault Seri IV

CHINA (titik0km.com) – Pembalap putri Indonesia Alexandra Asmasoebrata memenuhi janjinya untuk naik podium pada balapan Seri IV putaran – 8 Asian Formula Renault di Zhuhai International Circuit, China pada 13 s/d 15 September yang lalu.

Menempati posisi start dari posisi ke 5, Alexandra yang tergabung dengan Champ Motorsoprt langsung melesat di sirkuit Internasional Zhuhai yang terletak di propinsi Guangdong, China itu. Alexandra mampu mencapai garis finish dengan menggondol peringkat ke 3 dalam lomba, dengan catatan waktu 16:51.147  terpaut 11.059 detik dari peringkat pertama Shigetomo Shimono dari Jepang di race yang berlangsung 10 lap tersebut.

Dengan kemenangan ini Alexandra mengungkapkan kegembiraannya dan sangat bersyukur, walau ini adalah bukan kali pertamanya dia naik podium, “Saya merasa senang dan memang ada sesuatu yang berbeda dalam balap kali ini, karena dukungan dan kerja keras tim, pelatih dari tim barunya bisa membuahkan membuahkan hasil,” ungkap Alexandra.

Sementara itu, Alex Asmasoebrata, Manager Tim Alexandra Motorsport berharap di putaran terakhir nanti yang akan diadakan pada 21 s/d 22 Desember, Alexandra akan bisa mengulang sukses naik podium dengan posisi yang lebih baik, “Ini mengingat pada balapan kali ini, Alexandra tidak menemui kendala secara teknis pada mobil yang digunakan, sehingga Alexandra menjalani lomba dengan fokus penuh untuk merebut podium,” ujar Alex.

Alex juga menilai tim Champ Motorsport yang menangani Alexandra saat ini, juga pernah menangani pembalap Indonesia lainnya Rio Haryanto sangat professional dan memperhatikan semua detail balapan. “Pelatih Jim Kato sangat mengerti karakter Alexandra termasuk bagaimana harus mengendalikan emosi saat race,” papar Alex

Pemilik Champ Motorsport Michael Ho yakin masa depan Andra, begitu panggilan akrab Alexandra sangat cerah, ia juga yakin pada race berikutnya Andra bisa tampil maksimal dengan naik podium. “Andra baru dua hari bergabung dengan Champ Motorsport dan langsung bisa beradaptasi dan menyatu dengan tim , itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa,” puji Michael.

Pembalap putri lainnya yang berasal dari Belgia yang mengikuti race ini Naomi Schiff mengakui keunggulan Alexandra. Menurutnya Andra adalah pembalap bagus dengan masa depan cerah, ia ingin mengikuti jejaknya. Sementara itu Naomi sendiri hanya berhasil finish di urutan sebelas pada race ini. (gug/ias)

Hasil Round 8
1. Shigutomo Shimono (Japan)                              Buzz Racing                 16:40.088
2. Julio Acosta (Colombia)                                     Champ Motorsport    16:46.497
3. Alexandra Asmasoebrata (Indonesia)     Champ Motorsport    16:51.147

KEB_7605 KEB_7589 KEB_7570

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top