Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Begini Cara Bupati Jember Kurangi Angka Pengangguran

Begini Cara Bupati Jember Kurangi Angka Pengangguran

Begini Cara Bupati Jember Kurangi Angka Pengangguran

Jember (titik0km.com)- Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, terus bertekad untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Jember, untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten yang mendapat julukan kota Karnaval Indonesia ini, bukan menggelar Job Market Fair (JMF) secara besar-besaran, tapi dengan sinergi antara Pemkab Jember dengan Pengusaha.

“Saya berterima kasih kepada penerima izin yang hari ini surat izinnya keluar, karena telah menandatangani persyaratan yang kami berikan, sehingga ini bisa menjadi solusi bagi pengentasan pengangguran di Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat menyerahkan sertifikat izin kepada perorangan dan badan usaha di Pendopo Rabu (3/10/2018) sore.

Persyaratan yang diajukan Bupati bagi pengusaha yang mengajukan izin adalah dengan memberikan ruang atau mengangkat karyawan ber KTP Jember, serta bersedia memberikan fasilitas dan layanan kepada mereka yang berkebutuhan khusus untuk mendapat fasilitas dan layanan yang lebih baik.

“Kita tidak perlu menggelar kegiatan job market fair besar-besaran, tapi perusahaan yang membutuhkan karyawan, bisa bersinergi dalam perekrutan bersama, dan pemerintah kabupaten Jember siap memfasilitasi dengan syarat lowongan kerja bagi warga ber KTP Jember,” tambah Bupati.

Bupati juga menyatakan, bahwa pada tahun ini banyak investasi yang masuk ke Jember luar biasa. Banyak perusahaan mengambil keputusan untuk berinvestasi ke Jember. “Dari yang jauh-jauh sekalipun. Artinya mereka pun tahun Jember kondusif untuk berinvestasi,” ungkap bupati yang berlatar belakang dokter dan pengusaha ini.

Terkait pemberian ijin secaa langsung, Bupati Faida menjelaskan, pemerintah mengundang para pemohon ijin, karena pelayanan perijinan satu atap masih dalam masa transisi, antara ijin daring (online) dengan ijin manual.

“Supaya mendapat informasi dan penjelasan langsung dari Ibu Bupati,” imbuh Bupati Faida. “Saya ingin memastikan bahwa ijin-ijin tersebut, yang ditandatangani itu, benar-benar langsung sampai kepada penerimanya.” Pungkas Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top