Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Berbusana Kebaya ala Kartini, Satlantas Polres Jember Ajak Masyarakat Ciptakan Kamseltiblantas

Berbusana Kebaya ala Kartini, Satlantas Polres Jember Ajak Masyarakat Ciptakan Kamseltiblantas

Berbusana Kebaya ala Kartini, Satlantas Polres Jember Ajak Masyarakat Ciptakan Kamseltiblantas

Jember (titik0km.com) – Peringatan hari Kartini pada Sabtu (21/4/2018) kemarin masih terasa pada Minggu (22/4/2018), hal ini terlihat saat jajaran Polwan (Polisi Wanita) Satlantas Polres Jember mengenakan Kebaya pada kegiatan Car Free Day (CFD) yang digelar di alun-alun Jember.

Pada kegiatan CFD, jajaran Satlantas Polres Jember dengan mengenakan kebaya ala Kartini serta Boneka Semeru membagikan brosur himbauan budaya tertib berlalu lintas, dengan mengambil Tema “Ibu Peduli Keselamatan Berlalu Lintas” anggota Satlantas Polres Jember berkeliling alun-alun dengan membentangkan spanduk himbauan dan membagikan brosur kepada ibu-ibu.

“Selagi masih momen peringatan Hari Kartini, hari ini kami menggelar sosialisasi tentang tertib berlalu lintas untuk ibu-ibu, disamping dengan membentangkan spanduk, kami juga membagikan brosur kepada warga yang menikmati acara Car Free Day,” ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Prianggo Malau melalui Kanit Dikyasa Ipda Agus Yudi Kurniawan.

Kasatlantas menambahkan, dengan sasaran pembagian brosur di fokuskan kepada kaum ibu, hal ini dikarenakan seorang ibu memiliki peran yang sangat penting di keluarganya, dengan kegiatan ini diharapkan bisa menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan.

“Kegiatan ini digelar sebagai wujud penghargaan kepada pahlawan wanita Ibu Kita Kartini dalam memperjuangkan harkat dan martabat wanita,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jember Ipda Agus Yuda Kurniawan. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top