Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Bupati Faida Ditemani Istri Wakapolri Berangkatkan Kids Karnaval

Bupati Faida Ditemani Istri Wakapolri Berangkatkan Kids Karnaval

Bupati Faida Ditemani Istri Wakapolri Berangkatkan Kids Karnaval

JEMBER (titik0km.com)Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, memberangkatkan peserta defile di ajang kids karnaval pada sesi pertama event Jember Fashion Carnaval (JFC) langsung dari arena catwalk tepatnya di depan Kantor Pemkab Jember, Kamis (10/8/2017), pukul 15.00 WIB didampingi tamu kehormatan, istri Wakapolri Ny Syafrudin.

Selain istri Wakapolri, juga terlihat istri Kapolda Jatim Ny Lita Mahfud Arifin, istri Wakapolda, istri Kapolres Jember Ny Kusworo, dan para istri Kapolres se Jawa Timur duduk di deretan kursi VVIP.

Bupati Jember dr Hj Faida, dalam sambutannya, mengaku sangat bangga dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) dengan segala prestasinya. JFC telah mendunia dan telah membuktikan bahwa daya cipta karya kreasi bidang fashion di Jember mampu menembus perhatian dunia dan mengangkat nama Kota Jember sebagai kota karnaval Indonesia.

Bupati Jember dr Hj Faida MMR, bersama Istri Wakapolri, Ibu Syafrudin, istri Kapolda Jatim Ny Lita Mahfud Arifin

Menurutnya, telah kali kesekian atau sekitar 16 kali peragaan busana bernama JFC digelar secara rutin sehingga menjadi alasan kebanggaan Bupati kepada JFC karena maha karya besar itu dipersembahkan untuk semua kalangan dan untuk Indonesia.

“Yang akan kita saksikan ini adalah defile Kids Karnaval. Ini bukan berarti karnaval kecil, tetapi karnaval oleh si kecil dengan prestasi besar dari Jember unutk Indonesia dan dunia. Saya bangga JFC bukan karena lain hal, tetapi karena JFC telah membuktikan bahwa kreasi karnaval itu dipersembahkan untuk semua pihak, baik si ganteng, si cantik, si kaya atau si miskin,” tegas Faida.

Bahkan kata Faida, JFC adalah satu satunya karnaval inklusi yang telah diakui dunia karena dalam penyelenggaraannya, terdapat peserta Kids Karnaval dengan defile yang diikuti oleh anak – anak difabel kemampuannya tidak kalah dengan yang lainnya, baik karya baju kreasi dan tariannya.

“Terima kasih kepada JFC, terima kasih kepada Presiden JFC Dynand Fariz, yang telah memberikan kesempatan semua anak Jember terlibat, bahkan daerah lain, Kabupaten lain, hingga Provinsi lain terlibat menjadi peserta. Kepada para tamu selamat datang, dan selamat bergabung,” ujar Faida lagi.

Dengan mengucap kalimah bismillahirrahmaniirrahim, Faida, memberangkatkan peserta Kids Karnaval, serta disambung dengan ucapan dari Pemerintah Kabupaten Jember kepada JFC dan para anak anak peserta defile untuk berunjuk kebolehan kepada mata dunia.

Sekadar diketahui, kids karnaval adalah sesi pertama pagelaran karnaval dengan melibatkan ratusan peserta yang berusia 5 – 14 tahun. Bahkan, peserta kids karnaval diikui dari kalangan difabel mantan pasien bibir sumbing, berjumlah 15 anak yang dipersiapkan oleh RS Bina Sehat.

Anak – anak dan para orangtua serta pendamping selama berbulan bulan mempersiapkan diri merancang pakaian dan kini berujung kepada penampilan mereka di catwalk jalan aspal sepanjang 1,5 kilometer.

Mereka terlihat unik, menarik, dan menggemaskan terutama peserta defile dari usia 5 tahun dan 6 tahun yang menggunakan nasional costume adat Kota Lampung. Suara announcer yang memberikan gambaran tema costume disela dentuman music keras itu menggugah rasa kebanggaan anak bangsa untuk kebangkitan Indonesia, ditambah wajah wajah keluguan dan kepolosan para peserta kids karnaval.

Keindahan kekayaan budaya Indonesia tampak dari kostum yang mereka dikenakan. Defile pertama dari smile wolrd RS Bina Sehat, mengenakan pakaian costume kesuksesan Sriwijaya yang didominasi warna emas dan hijau sebagai symbol kekayaan dan kesuburan.

“Dari tangan tangan kecil mereka, kita diajak mengagumi kekayaan dan kejayaan budaya Sriwijaya, yang diperagakan oleh smile world dari RS Bina Sehat, yang merupakan eks pasien bibir sumbing,” ujar announcer pembawa acara JFC. (hms/ali/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top