Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Olah Raga » Bupati Faida : “Gerak Jalan Tajemtra Sebagai Wadah Silaturrahmi”

Bupati Faida : “Gerak Jalan Tajemtra Sebagai Wadah Silaturrahmi”

Bupati Faida : “Gerak Jalan Tajemtra Sebagai Wadah Silaturrahmi”

Jember (titik0km.com) – Pelaksanaan gerak jalan Tanggul Jember (Tajemtra) 2018 resmi dilepas Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR pada pukul 14.00, dalam acara pelepasan yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda juga di ikuti oleh komdandan kesatuan TNI di Jember seperti Danbrigif 9/2, kepala Bank Jatim dan beberapa tamu undangan lainnya seperti anggota DPRD Jember yang juga hadir pada acara pelepasan peserta Tajemtra.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan pelaksanaan Tajemtra pada tahun ini diharapkan bisa lebih tertib dan lebih meriah, dan menjadikan event Tajemtra yang sudah menjadi budaya bagi masyarakat Jember ini sebagai ajang silaturrahmi dan menjalin kerukunan antar warga.

“Tajemtra kali ini saya yakin lebih tertib dan lebih meriah dari pada tahun-tahun sebelumnya, karena Tajemtra ini bukan sekedar olah raga biasa, tapi lebih dari itu, Tajemtra sebagai wadah untuk silaturrahmi antar warga serta bisa menjalin kerukunan antara warga,” ujar Bupati Jember dalam sambutannya.

Bupati Jember juga bangga dengan adanya peserta dari kelompok Disabilitas yang ikut memeriahkan Tajemtra 2018 ini, dengan adanya peserta kehormatan dari Disabilitas ini, diharapkan bisa memacu semangat warga yang dikaruniai kelebihan fisik.

“Saya juga bangga dengan adanya peserta dari kelompok Difabel, semoga kehadiran dan keikutsertaan mereka dalam gerak jalan Tajemtra ini bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua, dan sebagai tuan rumah, mari kita menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta luar daerah, apalagi tahun ini ada peserta dari Luar Negeri,” ujar Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Dedy M Nurrahmadi kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa peserta Tajemtra 2018 ini ada peningkatan jumlah peserta dibanding tahun 2017, jika pada tahun 2017 jumlah peserta 7 ribu lebih, pada tahun 2018 jumlah peserta mencapai 8.352 dimana 8 diantaranya peserta dari Tiongkok.

“Peserta kali ini ada peningkatan jumlahnya dibanding tahun kemarin, jika tahun kemarin ada 7 ribu lebih, tahun ini jumlah pesertanya mencapai 8.352, bahkan ada 8 peserta dari luar negeri yaitu dari Tiongkok, kebetulan mereka bekerja di pertambangan di Jember, jadi ini keikutsertaan mereka pertama kalinya,” pungkas Dedy.

Tajemtra ini sendiri menempuh jarak 30 km dengan start dari alun-alun Tanggul dan finish di alun-alun Jember, dimana pada tahun ini panitia menyiapkan 10 hadiah utama berupa sepeda motor dan ratusan doorprize serta uang pembinaan. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top