Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Bupati Faida : “Gus dan Ning Tidak Cukup Pakaian Bagus dan Make Up Tebal, Tapi Harus Punya Visi dan Berkarakter”

Bupati Faida : “Gus dan Ning Tidak Cukup Pakaian Bagus dan Make Up Tebal, Tapi Harus Punya Visi dan Berkarakter”

Bupati Faida : “Gus dan Ning Tidak Cukup Pakaian Bagus dan Make Up Tebal, Tapi Harus Punya Visi dan Berkarakter”

Jember (titik0km.com) – Even tahunan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sabtu (28/10/2017) malam nanti memasuki grand final, 12 finalis Gus dan Ning akan memperebutkan posisi untuk menjadi Duta Wisata Kabupaten Jember, acara ini sendiri akan digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) PKPSO Jember.

Sebelum ke 12 finasli Gus dan Ning menuju grand final sebagai puncak pemilihan, mereka menghadap Bupati Jember di Pendopo Wahya Wibawa Graha untuk diberi arahan dan motivasi, “Gus dan Ning itu tidak cukup hanya bermodalkan wajah ganteng, baju bagus, make up tebal, pemahaman seperti itu harus diabaikan dan dibuang, tapi harus memiliki talent, rasa percaya diri yang tinggi, memiliki potensi prestasi dan kemanusiaan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR didepan 12 finalis Gus dan Ning.

Didepan 12 finalis Gus dan Ning, Faida menceritakan bagaiman ketika dirinya di Korea beberapa waktu yang lalu, dalam acara pertemuan wali kota tingkat dunis tersebut, Faida terkesan dengan MC (Master Ceremony)  dari stasiun televisi CNN, menurut Faida MC dari CNN tersebut tidak menampilkan kesan cantik dan berbaju bagus, tapi rasa percaya diri dan kecakapannya membuat banyak orang tertarik.

“Saat itu ada MC dari tivi CNN, orang kulit hitam dan berambut pendek keriting, tapi orang menarik dan simpatik serta penuh percaya diri, belum bicara dengannya saja orang yang melihat sudah seperti bercakap-cakap, ini menunjukkan kalau wajah ganteng dan cantik tanpa ditunjang prestasi juga tidak menarik,” kata Faida.

Faida berharap agar siapapun yang terpilih sebagai Duta Wisata Jember nanti, untuk tetap mengasah keilmuan dalam penampilan, lebih bisa membawa diri, simpatik, tanggap dan lebih suka menolong, serta lebih suka menyapa lebih dulu. “Jika ada yang jadi Gus dan Ning terus sombong, wah gagal itu, apalagi jarang pulang dan tidak jelas, pak Arif (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) harus mengusut, proses karantina itu penting untuk diketahui , karena ilmu kalau tidak di uji secara bersama-sama tidak kelihatan, sejak masuk finalis harus taat ibadah, Gus dan Ning itu bukan boneka, tapi orang yang punya visi dan berkarakter,” tambah Faida.

Faida menambahkan bahwa Dinas Pariwisata harus melakukan evaluasi selama 2 tahun sesuai tugas Gus dan Ning menjadi duta wisata, Gus dan Ning harus memperkenalkan potensi wisata dan kuliner Jember ke berbagai pelosok di Indonesia dan penjuru dunia jika diperlukan, “Kenalkan potensi wisata lewad medsos, jangan menunggu perintah untuk memperkenalkan potensi wisata dan kuliner jember, harus memiliki inisiatif karena kapasitasnya sebagai duta wisata, jangan mencari kesempatan, tapi manfaatkan dan ciptakan kesempatan dan harus berjiwa marketing,” pesan Faida.

Sementara kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Jember Arif Tjahyono yang ikut pada pertemuan tersebut mengatakan, siapapun yang terpilih nanti malam dalam pemilihan Gus dan Ning, wajib menjadi Duta Wisata Jember dan harus mampu menarik wisatawan dalam dan luar negeri untuk datang ke Jember.

““Duta Wisata Jember nanti juga harus mampu membangkitkan potensi pariwisata maupun kuliner agar dikenal lebih luas oleh masyarakat dan bisa meningkatkan dan mendatangkan pelancong ke Jember,” pungkas Arief Cahyono. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top