Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Bupati Jamin Pendidikan Anak Korban Laka laut Puger

Bupati Jamin Pendidikan Anak Korban Laka laut Puger

Bupati Jamin Pendidikan Anak Korban Laka laut Puger

Jember (titik0km.com) – Peristiwa kecelakaan laut yang menewaskan 8 nelayan di Pantai Pancer Puger Jember pada Kamis (19/7/2018) lalu menuai perhatian dari beberapa pihak, termasuk Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR yang takjiyah di rumah korban pada Minggu (21/7/2018), ada hal yang membuat semua orang ikut larut dalam duka saat Bupati Perempuan pertama ini berada di Rumah Cecep salah satu nelayan yang ikut meninggal dalam laka laut.

Dirumah duka yang ada di Dusun Mandaran Desa Puger Kulon Kecamatan Puger Jember ini, Bupati bertemu dengan dua anak Cecep yang kini tinggal sebatang kara, karena istri Cecep sendiri sudah bertahun-tahun merantau menjadi TKW di Malaysia.

“Korban ini meninggalkan dua orang anak, yaitu seorang anak perempuan barusia 14 tahun dan seorang anak laki – laki berusia 6 tahun, kakaknya yang perempuan putus sekolah, karena selain keterbatasan biaya, juga menjaga adiknya setelah ditinggal ibunya merantau,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida dengan menitikan air mata usai memberikan bantuan kepada keluarga korban laka laut.

Bupati berharap agar anak-anak dari orangtuanya yang menjadi korban laka laut tidak putus sekolah dan tetap melanjutkan pendidikannya, Pemkab sudah menyiapkan program-program pendidikan gratis, “Untuk itu kami berharap pada kedua anak ini tetap melanjutkan sekolah. Karena pendidikan itu sangat penting, dan tadi anak-anak yang ditinggal orang tuanya berjanji akan melanjutkan pendidikanya,” tambah Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meminta kepada Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan untuk menuntaskan keperluan keluarga korban, baik administrasi maupun prosedur lainnya, karena di Kementerian Sosial RI ada bantuan untuk korban sebesar 15 juta.

“Di Kementerian Sosial ada bantuan untuk korban laka laut sebesar 15 juta rupiah untuk semua korban laka laut khususnya yang meninggal, biar nanti yang mengurus Dinas Sosial, dan Pemkab sendiri akan ada tambahan sebesar 5 juta,” pungkas Bupati.

Peristiwa laka laut ini sendiri telah mengakibatkan 8 orang meninggal dan 1 nelayan belum ditemukan, sedangkan korban selamat dalam peristiwa ini ada 13 orang yang selamat. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top