Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Bupati Jember Lepas Atlit Lansia ke Bandung

Bupati Jember Lepas Atlit Lansia ke Bandung

Bupati Jember Lepas Atlit Lansia ke Bandung

JEMBER (titik0km.com) Sedikitnya 23 atlet asal Jember yang berprestasi tingkat Asia dan dunia diterima oleh Bupati Jember dr Hj Faida, MMR di pendopo, Selasa (1/8/2017) pukul 20.00 WIB sebelum bertolak ke Bandung guna mengikuti kejuaraan Atletik Nasional, Sabtu – Minggu (5-6/8/2017).

Cabang olah raga atletik ini sedari dulu menjadi favorit dan andalan bagi Kabupaten Jember. Tidak sedikit atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional terlahir dari Jember, termasuk Sadikun, dan Rustam Aji.

Dalam pertemuan singkat dengan Bupati Jember sebelum bertolak ke Bandung, para atlet terdiri dari 23 orang ini sempat membuat dr Hj Faida, MMR terkaget kaget. Betapa tidak. Karena mereka yang sudah berusia lanjut itu masih saja mengukir prestasi dan semangat memajukan Kabupaten Jember.

Kabupaten Jember memiliki banyak potensi termasuk atlet nasional di kategori usia lanjut. Untuk itu Bupati berpesan bahwa para atlet ini memiliki semangat yang tinggi. Dengan semangat yang tinggi membuat kesehatan tubuh atau jasmani semakin sehat. Ketika tubuh / jasmani sehat maka jiwanya akan semakin sehat.

Faida, masih terus memberikan semangat agar para atlet juga menjaga kesehatan, tim official juga harus menjaga para atlet, dan semuanya saling menjaga di Bandung.

“Saya sendiri masih kaget. Kok masih ada atlet – atlet yang sudah usia lanjut. Ini suatu yang luar biasa membanggakan sekaligus mencengangkan. Ini satu bukti bahwa masyarakat Jember memiliki semangat yang kuat membangun Jember, meski usia sudah lanjut. Ini pelajaran penting buat kaum muda dan generasi muda Jember untuk mengejar prestasi agar tidak kalah dengan kaum usia lanjut (lansia) ini,” tukas Bupati Faida.

Dalam kesempatan itu, para atlet asal Kabupaten Jember didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dedi Nur Ahmadi, staf Kabid Pora, dan sejumlah official yang akan menemani 23 atlet berangkat ke Bandung.

Di Bandung, dalam kejuaraan atletik nasional ini kontingen asal Jember akan mengikuti sejumlah nomor lomba, antara lain Lari sprint 100 meter, lari 200 meter, lari 400 meter, lari 3000 meter, dan 5000 meter.

Selain itu, satu orang atlet bisa merangkat mengikuti nomor lomba lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru, lompat jangkit, lompat jauh, lompat tinggi, serta lempar martil.

Sadikun, atlet Jember asal Desa Jubung ini, mengaku sebagai atlet nasional juara II tingkat Asia, yang digelar di Salatiga tahun 2015. Dia juga menjadi juara nasional tiga kali di nomor usia 65-69 tahun. “Tapi kali ini, nomor lomba saya naik di usia 70-75 tahun. Tambah usia, “ ujar Sadikun, yang terlihat masih berotot ini.

Sementara itu, Rustam Aji, juara I di kejuaraan Internasional Kuala Lumpur ini, tak kalah hebatnya. Pelari kelas wahid dunia asal Jember ini jago di nomor 200 meter dan lempar cakram. “Kalau di Kejuaraan Atletik Nasional Bandung ini, saya akan mengikuti nomor lari 400, 200 meter, jalan cepat dan lempar cakram,” ujar Rustam Aji, menutup pembicaraan. (hms/ali/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top