Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Bupati Jember : “Mebangun Jember Tidak Cukup Kerjasama dan Koordinasi, Tapi Dibutuhkan Sinergitas Antar Lembaga”

Bupati Jember : “Mebangun Jember Tidak Cukup Kerjasama dan Koordinasi, Tapi Dibutuhkan Sinergitas Antar Lembaga”

Bupati Jember : “Mebangun Jember Tidak Cukup Kerjasama dan Koordinasi, Tapi Dibutuhkan Sinergitas Antar Lembaga”

JEMBER (titik0km.com) – Untuk membangun sebuah organisasi yang maju, baik organisasi pemerintahan maupun organisasi non pemerinah, koordinasi dan kerjasama tidaklah cukup, tapi masih dibutuhkan Sinergitas dengan pihak-pihak lain, hal ini disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR Selasa (10/10/2017) saat menyerahkan berita acara pinjam pakai gedung aset pemkab kepada Lembaga Non pemerintah diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Lembaga Pengawas Pemilu.

“Untuk membangun Jember, kita tidak bisa hanya dengan kerjasama dan koordinasi saja, akan tetapi juga dibutuhkan sinergitas, terlebih seperti DMI dan MUI yang sering menangani persoalan agama, banyak masyarakat yang tidak tahu fungsi dan kerja antara DMI dan MUI, tidak sedikit persoalan agama di masyarakat dilaporkan ke Bupati dan setelah di telaah ternyata mengarah ke MUI atau DMI, disinilah dibutuhkan sinergitas yang nyata,” ujar Bupati Jember. Dr. Hj. Faida MMR.

Faida berharap dengan adanya pinjam pakai gedung milik Pemkab Jember untuk dijadikan kantor oleh MUI, DMI, IPHI, dan Baznas serta Panwaslu, diharapkan ke empat Lembaga yang banyak berurusan dengan umat ini bisa saling koordinasi dan bisa bersinergi, “Kecuali Panwaslu, dengan adanya kantor yang berdekatan antara MUI dan DMI, persoalan persoalan agama bisa diselesaikan bersama, bergitu juga dengan IPHI dan Baznas,” ujar Faida.

Sementara mengenai alasan meminjamkan aset pemkab berupa gedung ke 5 organisasi tersebut, faida menjelaskan bahwa ke 5 lembaga tersebut banyak berhubungan dengan layanan masyarakat, harus memiliki  kantor yang mumpuni dan layak, disamping peminjaman aset gedung tersebut bagian dari sinergitas yang dibangun oleh Pemkab Jember dengan lembaga yang mendapat pinjam gedung.

“Untuk MUI, DMI dan Baznas, jika memiliki kegiatan atau program yang berhubunghan dengan umat banyak, bisa di koordinasikan dengan humas pemkab, terutama yang menyangkut publikasi, sebab di humas ada anggaran untuk publikasi,” tambag Faida.

Hadir pada serah terima berkas pinjam pakai aset gedung pemkab, dari MUI dihadiri langsung oleh ketuanya Langsung Prof. Dr. H. Abdul Halim Soebahar MA, dari DMI H. Hawari Hamim, dari IHPHI, Drs. Zaenul Arifin, dari Baznas KH. Abdussalam serta dari KPU diwakili oleh Dwi (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top