Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Bupati Kenalkan Wisata Jember ke Tokoh Nasional Lewat Galadiner

Bupati Kenalkan Wisata Jember ke Tokoh Nasional Lewat Galadiner

Bupati Kenalkan Wisata Jember ke Tokoh Nasional Lewat Galadiner

Jember (titik0km) – Kedatangan beberapa Tokoh Nasonal di Jember dalam rangka menghadiri acara Konferensi Hukum Nasional Tata Negara selama tiga hari (10-12 Nopember) di Jember tidak disia-siakan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR untuk mempromosikan tempat  wisata di Jember, Minggu (12/11/2017) malam selesai kegiatan. Bupati Jember bersama dengan Mahfud MD mantan ketua MK, Prof. Widodo Eka Tjahyana Dirjen Perundangan Kemenkumham, Dr. Bayu Dwi Anggono Direktur Puskapsi Unej, Dr. Ferry Direktur Pusako beserta para dosen dari berbagai universitas di Indonesia diajak menikmati pantai Papuma dan Teluk Love malam hari.

“Kami sangat berterima kasih kepada para narasumber Konferensi HNTN, juga doktor Bayu selaku panitia sekaligus penggagas acara, kami juga memperkenalkan pesona Pantai Papuma malam hari kepada tamu kami, agar bias menceritakan kepada orang lain di daerahnya, bahwa Jember memiliki pantai indah Papuma,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat memberikan sambutan.

Faida juga menyampaikan, bahwa banyak momen yang dibarengkan dengan kegiatan Konferensi Hukum Nasional Tata Negara, diantaranya launching ambulan desa oleh Menteri Hukum dan HAM, “Bahkan saat launcing ambulan desa yang dilakukan oleh Menkum dan HAM, banyak yang bertanya apa hubungan Menkum dan HAM dengan ambulan desa? Saya jawab, bahwa ambulan desa disamping sebagai layanan public di bidang kesehatan juga merupakan layanan HAM kepada masyarakat atas kesehatan,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengajak tamu undangan untuk menikmati wisata kuliner pantai papuma, serta mengajak undangan untuk menikmati sajian musik Jazz, bahkan pada kesempatan tersebut, Mahfud MD tanpa sungkan ikut bernyanyi dan naik ke pentas yang disediakan pemkab.

“Kalau bupatinya sudah total begini dalam mempromosikan Jember, saya harus lebih total ikut mempromosikannya, saya bisa menyanyi, tapi kalau diajak joget tidak bisa,” ujar Mahfid MD yang malam itu membawakan dua buah lagu request pengunjugan sambil melempar tertawa.

Hal senada juga disampaikan oleh Putra salah satu perwakilan dari DKI Jakarta, ia mengatakan bahwa dirinya terpukau dengan keindahan pantai papuma pada malam hari, “Saya Terpukau di Papuma Jember, suasanya indah terutama pada malam hari, seperti berada ditengah-tengah malam Bali, kami puas datang ke Jember,” ujar Putra.

Pada kesempatan tersebut, disamping memperkenalkan kulinar ikan bakar papuma, bupati juga memperkenalkan racikan kopi khas Jember untuk menikmati nuansa malam di pantai Papuma. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top