Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Debt Collector Jember Penganiaya Nasabah Diringkus

Debt Collector Jember Penganiaya Nasabah Diringkus

Debt Collector Jember Penganiaya Nasabah Diringkus

JEMBER (titik0km.com) – Dengan teknologi canggih, seorang penagih hutang atau biasa yang disebut Debt collector di Kabupaten Jember berhasil mendeteksi nasabahnya sekalipun dari luar Kabupaten setempat ketika cicilannya macet atau telat bayar.

Berdasarkan pengakuan debt collector yang diamankan Polres Jember, DN warga Jember ini bisa mengetahui kendaraan nasabah yang hutang cicilannya macet atau telat bayar dari ponsel dengan cara online,”katanya ketika dilakukan Press Release Polres Jember, Senin (19/6/2017) siang.

“Walaupun dari luar daerah kita bisa mendeteksinya, setelah itu kita melakukan penghadangan untuk menanyakan kebenaran mobil yang dikendarainya memang benar macet bayar, “kata DN.

Pelaku mengakui kalau kendaraan yang dihadangnya adalah milik nasabah yang berasal dari Semarang Jawa Tengah jenis kendaraan roda empat Brio.

Sementara menurut Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo,sebagaimana peraturan Kapolri yang ada, debt collector sebaiknya  meminta pendampingan kepolisian untuk mencegah perbuatan pidana.

“Seandainya yang bersangkutan klien tetap tidak mau  mengajukan gugatan ke pengadilan untuk dilakukan penyitaan,”terang Kusworo.

Kusworo menegaskan, tidak dibenarkan jika debt collector yang ada dijalan jalan dengan melakukan tindak pidana dengan pengambilan unit secara paksa.

Masih kata Kapolres,pihaknya berencana akan melakukan pemahaman sosialisasi kepada leasing leasing tentang batasan batasan yang diperbolehkan dan yang tidak diperbolehkan dilakukan oleh debt collector.

“Kali ini kami mengamankan seorang debt collector, dimana yang bersangkutan ketika melakukan tugasnya sempat melakukan pemukulan bahkan penendangan kepada klien,”pungkasnya. (min/mul)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top