Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » BANJARMASIN » Diawali Parade Street Saat Pembukaan, 4 Negara Ramaikan JOMC VI

Diawali Parade Street Saat Pembukaan, 4 Negara Ramaikan JOMC VI

Diawali Parade Street Saat Pembukaan, 4 Negara Ramaikan JOMC VI

Jember (titik0km.com) – Sebanyak 4 negara dan 10 Kabupaten dari Indonesia berpartisipasi dalam kejuaraan international “Jember Open Marching Band Competition VI” atau JOMC yang digelar di Stadion Jember Sport Garden mulai hari ini hingga tiga hari kedepan, yaitu 27-29 Oktober 2017.

“Saat ini ada 4 negara yang mengikuti Jember Open Maching Band, diantaranya negara yang ikut ada dari Afrika Selatan, Jepang, Thailand dan Indonesia, masing-masing 3 tim dan beberapa daerah di Indonesia dengan total jumlah peserta 16 tim,” ujar Kadispora Dedi M Nurahmadi saat memberikan sambutan di hadapan peserta dan undangan yang hadir.

Dedy menambahkan, Jember Open Marching Band ini merupakan event international, dimana dewan juri yang akan menilai event ini juga dari beberapa negara, diantaranya dari Amerika Serikat, Malaysia, Taiwan, Thailand dan Indonesia.

Dalam JOMC ini, beberapa kategori lomba akan di nilai oleh dewan juri, diantaranya Street Parade, Show Band, Drum Batle, solo contest, color guard contest dan beberapa penilaian lainnya, “Ada beberapa kategori penilaian yang akan dilombakan dalam Jember Open Marching Band ke enam ini, yaitu Street Parade, Show Band, Drum Batle, solo contes, dan color guard contest,” ujar Dedy.

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat memberikan sambutan dalam pembukaan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan international, dengan semangat sumpah pemuda, diharapkan banyak generasi muda yang bisa berprestasi seperti peserta yang ikut kompetisi ini.

“JOMC adalah event international, saya mengucapkan selamat datang kepada peserta, welcome to Jember international delegation, peserta yang ikut kompetisi ini saya lihat masih muda-muda, tentu dengan semangat sumpah pemuda, banyak pemuda pemuda di Indonesia khususnya Jember bisa mengikuti jejak mereka untuk berprestasi, siapapun juaranya, mereka adalah yang terbaik,” ujar Faida.

Faida berharap event international ini ditangkap oleh jajaran dibawahnya dengan menampilkan berbagai produk unggulan jember, terutama bidang pariwisata, budaya dan oleh-oleh khas jember, tidak hanya itu bupati juga mengajak kepada warga jember untuk menyaksikan dan menjadi tuan rumah yang baik selama event berlangsung.

“Kepala dinas bisa mengajak siswa siswi untuk menyaksikan event ini, karena ini event international, ajak pelajar di jember untuk memperkenalkan budaya jember kepada tamu, kepada peserta, karena banyak peserta yang hadir disini bersama dengan orang tuanya, tentu kehadirannya bisa dijadikan untuk memperkenalkan jember kepada dunia international baik seni budayanya maupun wisatanya,” pungkas Faida.

Pada kesempatan ini, bupati bersama dengan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo yang didampingi Ny. Cut Laura Wibowo menyerahkan sertifikat kepada peserta dan melakukan photo bersama. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top