Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Dipanggil Bupati Jember, Rokhim Affandi Pesepak Bola Persija Merasa Seperti Mimpi

Dipanggil Bupati Jember, Rokhim Affandi Pesepak Bola Persija Merasa Seperti Mimpi

Dipanggil Bupati Jember, Rokhim Affandi Pesepak Bola Persija Merasa Seperti Mimpi

JEMBER (titik0km.com) Bagi Rokhim Affandi (20)–pemuda berpostur atletis asal Dusun Semboro Lor, Desa/Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember ini, untuk duduk disamping pejabat nomor satu di Jember (Bupati) lalu bercengkerama laiknya anak kepada orangtua adalah bak sebuah mimpi.

“Kan orang Desa seperti saya tidak mungkin bisa duduk bareng Bupati, lalu ngobrol ke sana ke mari dengan enak. Itu rasanya tidak mungkin, dan jadi sebuah sebuah mimpi,” ujar Rokhim Affandi, drop out SMP ini.

Di benak Rokhim, urusan seperti itu begitu sulitnya bagi dia. Bagaimana mungkin dia  bertemu lalu bicara akrab dengan Bupati sementara dia tidak kenal, dia orang desa yang miskin, tidak kenal pejabat di sekeliling Bupati, tidak tahu protokoler dan aturan lain.

Tetapi, Allah berbicara lain. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini atas kehendak Allah. Seperti mimpi di tidur siangnya, Rokhim, akhirnya bisa duduk bareng Bupati, ngobrol akrab, foto bersama, sungkem kepada Bupati, bahkan dengan suami Bupati Jember.

Jumat siang, dia mendapat telepon dari protokoler. Dia akan dijemput seseorang untuk bertemu dengan Bupati. Jadwalpun diatur agar bisa nonton bareng di laga Persid melawan Timnas U 19 di lapangan JSG.

Sabtu siang, pesepak bola ini dijemput utusan Bupati di rumahnya di Dusun Semboro Lor, setelah sebelumnya ditelepon tim humas dan protokoler. Sebelum nonton di JSG, terlebih dahulu mampir di Pendopo.

Rokhim Afandi saat bersama dengan Bupati Jember di Tribun VVIP pada laga Timnas U 19 Vs Persid

Menunggu Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, ganti pakaian karena baru tiba dari Korea, selang beberapa menit mantan kuli panggul kayu ini langsung tancap menuju lokasi laga bola, Persid Jember versus Timnas U 19 di Stadion Jember Sport Garden (JSG). Mobil iring – iringan rombongan Bupati pun langsung meluncur ke Stadion.

Di situlah anak pedagang serabutan ini berkali – kali mengakui merasa sedang bermimpi. “Saya kok seperti bermimpi ini Mas. Bayangkan saja, saya bisa ngobrol bareng sambil nonton bareng kick off pertandingan Timnas U 19 vs Pesid Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, di tribun utama deretan pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda),” tutur Rokhim, kalem.

Apa saja isi pembicaraan Rokhim Affandi dengan Bupati Jember dr Hj Faida, MMR saat menonton sepak bola di JSG kemarin ? Ikuti edisi selanjutnya. (ali/mjl)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top