Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Enaknya Mahasiswa Asal Jember, Sudah Dapat Beasiswa, Adminduk dan Rekening juga disiapkan

Enaknya Mahasiswa Asal Jember, Sudah Dapat Beasiswa, Adminduk dan Rekening juga disiapkan

Enaknya Mahasiswa Asal Jember, Sudah Dapat Beasiswa, Adminduk dan Rekening juga disiapkan

JEMBER (titik0km.com) – Meski hari libur, kesibukan di Aula Pemkab Jember Minggu (8/10/2017) tidak jauh berbeda dengan aktivitas sehari-hari, sekitar 700 calon penerima beasiswa dari 1000 Mahasiswa selain mengikuti seleksi wawancara dan verifikasi, Pemkab juga menyiapkan tenaga Adminduk dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Bank Jatim, hal ini dilakukan agar pelayanan bisa selesai dalam satu hari.

“Hari ini ada sekitar 700 an calon menerima beasiswa yang mengikuti seleksi wawancara dan verifikasi, dan hari ini harus tuntas, bagi mahasiswa calon penerima beasiswa yang belum memiliki KTP maupun KK, pemkab juga menyiapkan petugas Adminduk, sedangkan kemarin kami juga melakukan seleksi wawancara dan verifikasi untuk mahasiswa asal jember yang kuliah di luar kota,” ujar plh. Kepala Dinas Pendidikan M. Ghozali.

Tidak hanya layanan Adminduk, Pemkab Jember juga mengundang Bank Jatim untuk melayani pengisian formulir buku rekening kepada calon penerima beasiswa, “Penerima beasiswa yang lolos verifikasi ini nanti akan langsung menerima rekening dari Bank Jatim, tapi tentu bukan hanya rekeningnya saja yang dibutuhkan, isinya pasti juga dibutuhkan kan,?” ujar Bupati Faida saat memberikan pengarahan kepada 1022 mahasiswa dengan disambut tepuk tangan.

Sementara Nur Islah Pimpinan cabang Bank Jatim Jember, pada kesempatan ini mengatakan, bahwa mahasiswa Jember patut bersyukur memiliki bupati yang peduli dengan kelanjutan pendidikan masa depan Jember, untuk membantu kelancaran program bupati, Bank Jatim juga menempatkan petugasnya di aula Pemkab Jember guna melayani pengisian formulir membuka rekening untuk calon penerima beasiswa Pemkab Jember.

“Kami hari ini mengerahkan sekitar 30 petugas untuk melayani mahasiswa calon penerima beasiswa, tentunya hari ini hanya mengisi formulir saja, soal buku rekeningnya nunggu rekom dari diknas siap saja yang mendapat beasiswa, sehingga begitu rekom dari diknas keluar, kami langsung menyesuaikan formulir yang sudah di isi dengan nama-nama penerima beasiswa,” ujar Islah.

Sedangkan untuk calon penerima beasiswa yang belum mengisi formulir hari ini, pihak bank jatim akan datang ke kampus-kampus tempat mahasiswa penerima beasiswa menempuh pendidikan, “Bagi yang sudah wawancara tapi belum mengisi formulir tidak perlu khawatir, karena kami akan datang ke kampus tempat Mahasiswa menempuh pendidikan, yang pasti rekening ini akan dibuat setelah rekom penerima beasiswa dari diknas keluar,” pungkas Islah. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top