Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Event JFC 2018 Dibuka Bupati Dengan Mengangkat Pusaka Kujang

Event JFC 2018 Dibuka Bupati Dengan Mengangkat Pusaka Kujang

Event JFC 2018 Dibuka Bupati Dengan Mengangkat Pusaka Kujang

Titik0km.com (Jember) – Mulai Hari ini Selasa (7/8/2018) hingga lima hari kedepan yaitu Minggu (12/8/2018), Kabupaten Jember yang mendapat predikat sebagai Kota Karnaval Indonesia menunjukkan jatidirinya sebagai kota fashion Karnaval Indonesia, selama 5 hari warga yang datang ke Jember akan di suguhi penampilan tallent Jember Fashion Carnival (JFC), dimana pada event kali ini ada perbedaan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Perbedaan yang mencolok pada event kali ini, adalah adanya Pets Carnival yaitu defile hewan  yang akan digelar pada Rabu 8 Agustus besok, kemudian JFC Kids Carnival yang akan digelar pada Kamis 9 Agustus, Artwear Carnival Jumat 10 Agustus, Waci Carnival Sabtu 11 Agustus dan Puncaknya Grand Carnival pada Minggu 12 Agustus.

Pada Launching pembukaan JFC hari ini, Bupati Jember didaulat untuk mengangkat Pusaka Kujang, senjata asli masyarakat Jawa Barat bersama dengan Owner JFC Dynand Fariz, menurut Dynand Fariz, pengangkatan Pusaka Kujang ini merupakan bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seni dan budaya yang ada di Indonesia sebagai pondasi pemersatu bangsa.

“Pembukaan JFC ini ditandai dengan pengangkatan Pusaka Kujang, senjata khas masyarakat Jawa Barat, dimana ini adalah penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seni dan budaya yang merupakan pondasi pemersatu bangsa Indonesia,” ujar Dynan Fariz.

Hal senada juga dikatakan oleh Bupati Faida dalam pembukaan JFC ke 17 tersebut bahwa JFC saat ini bukan hanya sebagai aset Jember semata, namun telah menjadi aset seluruh Bangsa Indonesia. “JFC bukan hanya sebagai gelaran karnaval semata, akan tetapi telah menjadi sebuah sajian karnaval pemersatu berbagai karnaval yang ada di Indonesia”, ungkapnya.

Faida juga mengungkapkan pada tahun yang lalu, Jember telah diberi predikat sebagai Kota Karnaval pertama di Indonesia, yang telah mampu mewarnai seni budaya yang ada di Indonesia. Untuk itu, Faida mengajak kepada seluruh masyarakat Jember untuk menjaga predikat yang telah disematkan oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

“Jember telah diberi predikat sebagai Kota Karnaval pertama di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo. JFC bukan hanya milik Jember akan tetapi JFC adalah Milik Indonesia, dan milik Dunia. Untuk itu, mari kita jaga bersama predikat yang telah disematkan oleh Presiden Jokowi ini”, pungkasnya.

Pembukaan JFC ini sendiri dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen. TNI. Arif Rahman, yang khusus datang dari Surabaya sebagai Tamu kehormatan di pembukaan JFC.  (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top