Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal | Titik Nol Kilometer
Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 5000 Dhuafa Tahun 2014 terlaksana atas dukungan
Anda di sini: Home » Features » FINANCIAL REVOLUTION Tips 2 Rahasia Meraih Kekayaan

FINANCIAL REVOLUTION Tips 2 Rahasia Meraih Kekayaan

FINANCIAL REVOLUTION Tips 2 Rahasia Meraih Kekayaan

By Tung Desem Waringin

(Pelatih Sukses No.1 Indonesia)

Tips 2

Aturan pertama untuk menjadi kaya adalah tahu perbedaan antara asset dan kewajiban.

Keterangan:

Definisi asset dan kewajiban menurut orang kaya versi Robert T. Kiyosaki berbeda dengan definisi menurut akuntan pada umumnya.

Asset menurut Robert T. Kiyosaki adalah semua hal yang menghasilkan pemasukan sedang kewajiban menurut Robert T. Kiyosaki adalah semua hal yang menyebabkan pengeluaran.

Rumah menurut akuntansi biasa adalah termasuk asset, menurut Robert T. Kiyosaki belum tentu. Banyak orang kelas menengah yang merasa ketika mereka mencicil rumahnya menganggap rumah mereka adalah asset padahal bukan, karena setiap bulan mengakibatkan pengeluaran dari kantong kita.

Banyak orang menengah mengira bahwa ketika mereka mempunyai rumah lebih dari satu tanpa perlu mencicil lagi mereka menganggap sebagai asset padahal belum tentu, selama rumah tersebut setiap bulan membebani atau menyebabkan pengeluaran maka rumah tersebut merupakan kewajiban.

Ada juga orang yang salah, merasa bahwa mencicil rumah pasti kewajiban padahal belum tentu, contoh:

Seseorang mempunyai hutang Rp 200 juta untuk membeli rumah dan kemudian cicilannya adalah Rp 2 juta/ bulan, kemudian rumah tersebut dikapling dan dikostkan sehingga menghasilkan perbulannya Rp 3 juta/bulan, maka rumah tersebut adalah asset karena memberikan pemasukan Rp 1 juta setiap bulan.

Sebenarnya masih lumayan rumah yang dimana pada waktu dicicil dan tidak membawa pemasukan. Hal tersebut merupakan kewajiban, sedang saat dijual bila membawa keuntungan maka menjadi pemasukan kemungkinan hal ini jauh lebih tinggi dibanding bila orang mencicil kendaraan bermotor yang tidak membawa pemasukan waktu dijual menjadi kewajiban karena rugi.

Kembali lagi orang kaya selalu fokus bagaimana menghasilkan asset yang terus akan menghasilkan pemasukan baik dengan atau tanpa bekerja.

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Download PDF berita iniDownload ke format PDF berita ini

Leave a Comment

Heads up! You are attempting to upload an invalid image. If saved, this image will not display with your comment.

© 2012-2013 Portal News of Titik 0 Km

Scroll to top
Pusat Informasi Kota / Kabupaten Jember Ikatan Pengusaha Jember BIOHEXA PANDU HERBA - Produsen Kapsul Herbal Albumin Sari Ikan Gabus Desain Grafis Jember Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
eXTReMe Tracker