Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal | Titik Nol Kilometer
Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 5000 Dhuafa Tahun 2014 terlaksana atas dukungan
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » FORPINDO Gelar Hajatan Peternak Sapi Se Indonesia

FORPINDO Gelar Hajatan Peternak Sapi Se Indonesia

FORPINDO Gelar Hajatan Peternak Sapi Se Indonesia

Dialog Temu Bisnis Peternak IndonesiaTANGGUL (titik0km.com) – Ratusan sapi tumpah ruah di sekitar lahan peternakan Arum Sabil Farm, bukan seperti biasanya memang ratusan sapi dari seluruh penjuru Jember memenuhi kandang permanen milik H. Arum Sabil di desa Pucuk’an Tanggul. Pasalnya hari ini (08/05) dan keesokan harinya digelar acara pertemuan perternak sapi yang tergabung dalam Forum Peternak Indonesia (FORPINDO).

Rencananya akan digelar pemecahan rekor inseminasi buatan terbanyak yang akan dilakukan secara bersama sebanyak 500 ekor sapi di peternakan H. Arum Sabil. Rekor inseminasi buatan terbanyaknya ini juga akan dicatatkan pada Musium Rekor Dunia Indonesia yang akan disaksikan oleh Menteri Pertanian Ir. H. Suswono, MMA dan Menko Perekonomian Hatta Radjasa keesokan harinya (09/05) di tempat yang sama.

Beberapa agenda sudah disiapkan oleh Ditjen Peternakan yang bekerja sama dengan FORPINDO bersama Ketua Umum FORPINDO, H. Arum Sabil, antara lain Dialog Petugas Teknis Inseminasi Buatan Seluruh Indonesia yang digelar sejak kemarin (07/05) di aula BKKBN jl. Kalimantan Jember. Untuk hari ini di aula kediaman H. Arum Sabil digelar Temu Bisnis, Membangun Sinergi Untuk Memenuhi Kebutuhan Daging Nasional.

Hadir sebagai panelis dalam Temu Bisnis sebagai nara sumber, H. Arum Sabil FORPINDO, Yudi Guntara Noor Ketua Umum Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI), Fauzi Luthan Direktur Budidaya Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian, drh. Suparto Ketua Sarjana Membangun Desa (SMD), dan Yudhiarto dari BRI Jakarta.

Temu Bisnis ini lebih banyak membahas prospek dan tantangan untuk memenuhi kebutuhan daging secara nasional pada tahun 2014 yang akan datang. Banyak hal yang harus disiapkan oleh perternak Indonesia terutama menghadapi pasa bebas Asean dan Asia yang akan di dilaksanakan, dimana Indonesia harus menerima kenyataan bahwa barang dan produk luar negeri bisa masuk secara bebas.

Jika Peternak tidak mempersiapkan diri menghadapi keadaan tersebut maka kebutuhan daging yang akan di diversifikasi menjadi produk olahan daging tidak akan bisa di manfaatkan secara maksimal oleh peternak Indonesia. Kebutuhan daging Indonesia secara nasional untuk tahun 2013 sebanyak 500rb ton, dan masih bisa menjadi peluang peternak Indonesia sendiri untuk mengisi pasar kebutuhan daging nasional

Untuk sapi lokal prediksi dari Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian, 85% kebutuhan daging nasional bisa di penuhi dari sapi lokal, selebihnya akan dipenuhi dari impor sapi dan daging dari luar negeri. Acara Temu Bisnis, Membangun Sinergi Untuk Memenuhi Kebutuhan Daging Nasional, tampak dihadiri oleh ratusan peternak yang antusias mengikuti uraian panelis. Tampak juga puluhan mahasiswa dari STAIN Jember jurusan Muamalah mengikuti dialog yang digelar pada siang hari itu.

Ratusan Undangan Mengikuti Temu Bisnis Yang digelar FORPINDO di TanggulRencananya akan digelar Inseminasi Buatan terbanyak siang hari ini dan keesokan harinya Penganugerahan Rekor Muri untuk Inseminasi Buatan terbanyak dalam 1 Hari yang akan disaksikan oleh Menteri Pertanian dan Menko Perekonomian di Tanggul. Menko Perekonomian Hatta Radjasa juga rencananya akan memberikan kuliah umum di Universitas Jember pk. 14.00 di Gedung Rektorat lt. III keesokan harinya. (ias)

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Download PDF berita iniDownload ke format PDF berita ini

Leave a Comment

Heads up! You are attempting to upload an invalid image. If saved, this image will not display with your comment.

© 2012-2013 Portal News of Titik 0 Km

Scroll to top
BIOHEXA PANDU HERBA - Produsen Kapsul Herbal Albumin Sari Ikan Gabus Pusat Informasi Kota / Kabupaten Jember Ikatan Pengusaha Jember Desain Grafis Jember Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
eXTReMe Tracker