Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » FWLM Bersama Aktivis Jember Peduli Dhuafa di Bulan Ramadan

FWLM Bersama Aktivis Jember Peduli Dhuafa di Bulan Ramadan

FWLM Bersama Aktivis Jember Peduli Dhuafa di Bulan Ramadan

JEMBER (titik0km.com) – Sejumlah wartawan yang tergabung dalan Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) bersama aktivis perempuan peduli sosial melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim dan bagi bagi bingkisan kepada sesama yang membutuhkan.

“Tak hanya bisa menulis dan mencari berita, wartawan juga dituntut memiliki rasa kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan,”kata Ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin disela-sela kegiatannya ketika membagi bagikan bingkisan dan santunan di sebuah Yayasan Bantuan Penyalur Anak Yatim (YABAPENATIM) jalan Kaca Piring, Kelurahan Gebang, Kabupaten Jember, Sabtu (17/6/2017) sore.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai bukti kepedulian wartawan kepada lingkungan sekitar khususnya warga kurang mampu.

“Kami disini memberikan santunan berupa bingkisan untuk anak yatim piatu sebagai bagian dari kepedulian sosial dari wartawan Jember yang tergabung dalam FWLM,” kata Udik sapaan akrab Ketua FWLM Jember ini.

Selain di YABAPENATIM, masih kata Udik, pihaknya juga membagikan bagikan bingkisan dengan sasaran penjual bunga, tukang ojek, dan tukang becak ketika mereka berjuang mencari nafkah dipinggir pingir jalan dibulan ramadan ini.

Hal senada juga diungkapkan aktivis perempuan peduli sosial jember yang di komandoi Kristin (48), sehubungan bulan puasa kita harus berbagi, disini bersama FWLM di kota jember melakukan bhakti sosial untuk meringankan beban anak anak yang ada di yayasan yatim piatu ini.

“Kita tidak berlebihan, memang sudah kewajiban kita bahwa kita harus saling berbagi dan mengasihi, inilah tujuan dalam kegiatan ini, “ujar Kristin.

Masih menurut Kristin, kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Kali ini bingkisan yang kita bagikan berupa sembako, perangkat alat sholat, dan sejumlah uang tunai, “pungkasnya. (min/mul)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top