Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Berau » Gelar HUT ke 2, PKJ di Berau Jalin Silaturrahmi dengan Gerak Jalan Tradisional Teritan

Gelar HUT ke 2, PKJ di Berau Jalin Silaturrahmi dengan Gerak Jalan Tradisional Teritan

Gelar HUT ke 2, PKJ di Berau Jalin Silaturrahmi dengan Gerak Jalan Tradisional Teritan
Jember (titik0km.com) – Paguyuban Keluarga Jember (PKJ) di tanah rantau di Kabupaten Berau Kalimantan Timur terus mengepakkan sayap eksistensinya, di ulang tahunnya yang ke 2, aktivitas sosiak dan berbaur dengan warga sekitar terus di kembangkan dengan berbagai kreatifitas kegiatan.
Seperti pada peringatan HUT nya yang ke 2, pada peringatan kali ini, PKJ menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial dengan menggelar donor darah serta memberikan sumbangsih dengan melakukan pengecatan trotoar di kecamatan Tanjung Redep Berau Kaltim.
Selain dua kegiatan tersebut, PKJ pada HUT ke 2 ini juga akan menggelar Gerak Jalan Tradisional yang diberi nama “TERITAN”, gerak jalan ini sendiri mengadopsi dari gerak jalan Tajemtra yang ada di tanah leluhurnya di Jember, sedangkan teritan sendiri diambil dari nama daerah yang akan dilalui peserta gerak jalan yaitu Teluk Bayur – Rinding dan Tanjung Redep.
“Pada HUT ke 2 PKJ ini kami berusaha memberikan yang terbaik untuk kabupaten Berau, dimana kami pada HUT kali ini menggelar bhakti sosial berupa donor darah, melakukan pengecatan di trotoar yang ada di Tanjung Redep, serta puncaknya gerak jalan yang mirip dengan Tajemtra, cuma disini kami beri nama Teritan sesuai daerah yang akan dilalui peserta gerak jalan,” ujar Bambang S ketua PKJ yang didampingi Andri Arta Wima Herdi selaku sekretaris PKJ.
Bambang menambahkan, bahwa Gerak Jalan Teritan ini merupakan kegiatan pertama kalinya di Berau, dan akan diagendakan menjadi kegiatan rutin tahunan, selain untuk olah raga, kegiatan gerak jalan Teritan juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi dan menjalin keakraban antara anggota PKJ dengan masyarakat sekitar.
“Kegiatan ini pertama kalinya kami adakan, juga pertama kalinya ada di kabuoaten Berau, tentu selama kegiatan masih banyak kekurangan, tapi semua akan kami perbaiki di tahun tahun ke depan, apalagi kegiatab ini sudah kami agendakan menjadi kegiatan tahunan,” tambahnya.
Namun meski demikian dengan semangat tinggi dari panitia beserta semua warga Jember yang ada di Kabupaten Berau bahu-membahu tidak pandang segi social yang ada dibenak kami hanya menyatukan misi untuk mensukseskan ulang tahun ke-2 ini, terutama gerak jalan “TERITAN”.
Sedangkan kegiatan pengecatan trotoar di Tanjung Redep, panitia PKJ sangat bersemangat, karena kegiatan ini juga dimotori oleh Camat Tanjung Redeb Bapak Yudha Budi Santosa yang juga sebagai ketua Ikapakarti (Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi) sekaligus juga warga PKJ dan Ibu Yuli Eka Sari sebagai ketua panitia ulang tahun PKJ ke-2.
Terlebih trotoar yang ada di Tanjung Redep adalah tempat berkumpulnya warga Berau untuk menghilangkan rasa penat yang seharian bekerja. Ditempat ini  juga berkumpulnya semua pedagang minuman, makanan tradisional sampai pernik-pernik khas Kalimantan.
“Bagi pembaca silahkan mampir kesini jika berkunjung ke Berau akan berkesan banget dengan keramah tamahan warga lokal serta aneka makanan khas Kalimantan juga tersedia, ditambah pemandangan sungai, semakin menambah kesejukan,” pungkas Bambang. (*)
Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top