Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Gelar Pesta Rakyat Dengan Bakar 60 Ribu Jagung, Antarkan Desa Kemuningsari Cetak Rekor MURI

Gelar Pesta Rakyat Dengan Bakar 60 Ribu Jagung, Antarkan Desa Kemuningsari Cetak Rekor MURI

Gelar Pesta Rakyat Dengan Bakar 60 Ribu Jagung, Antarkan Desa Kemuningsari Cetak Rekor MURI

Jember (titik0km.com)– Pesta rakyat desa Kemuningsari Kidul Jenggawah Jember dengan menggelar aksi bakar 60 ribu jagung Minggu (19/11/2017) berhasil memecahkan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia), acara yang bertampat di halaman balai desa ini mendapat sambutan luar biasa tidak hanya oleh warga desa sekitar, tapi beberapa warga desa lainnya juga ikut merayakan pesta rakyat ini.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Bupati Jember Dr Hj. Faida MMR beserta Forkompimda, anggota MURI, Maskur Kepala Dinas Pertanian, Muspika kecamatan Jenggawah, Kepala Desa Kemuningsari, Alim Murtadho korda pemuda petani Jember serta segenap tamu undangan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa beserta seluruh pemudanya yang mendukung atas terselenggaranya acara pesta rakyat. Ini pencapaian yang sangat luar biasa. Di samping memecahkan rekor MURI, juga membangkitkan gairah pertanian yang ada di Kabupaten Jember,” ujar Faida dalam sambutannya.

Faida menambahkan, bahwa kegiatan semacam ini membuktikan akan kebangkitan pemuda petani yang ada di kabupaten jember. “Kami sangat senang dan mendukung sekali, hal ini hendaknya di pertahankan dan menjadi contoh untuk pemuda-pemuda petani yang berada di desa lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sujarwo Adiwiyono, Kepala Desa Kemuningsari di sela-sela kesibukannya menyampaikan, “Kami berusaha memecahkan rekor MURI dengan menggelar bakar jagung sebanyak 60.000. Ini merupakan salah satu pesta rakyat, yang mana hari ini merupakan puncak petik jagung,” ujar Jarwo panggilan akrabnya.

Menurut Jarwo, acara yang dikemas dalam bentuk “Desa Berdaulat Pangan” ini untuk membuktikan bahwa petani desa Kemuningsari berhasil melakukan swasembada pangan khususnya jagung. Ini merupakan kebangkitan pemuda tani di Desa Kemuningsari.

“Yang pasti kami bangga sekali karena acara yang kami gelar memecahkan rekor MURI serta di hadiri oleh ibu Bupati beserta forkompimda beserta segenap tamu undangan. Yang pasti kedepan kami berusaha yang lebih baik lagi,” pungkas Sujarwo. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top