Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Hadiah Lebih Banyak, Pendaftaran Gerak Jalan Tajemtra Gratis

Hadiah Lebih Banyak, Pendaftaran Gerak Jalan Tajemtra Gratis

Hadiah Lebih Banyak, Pendaftaran Gerak Jalan Tajemtra Gratis

Jember (titik0km.com) – Event olah raga tahunan, gerak jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) tahun 2018 dengan jarak 30 km yang akan dilaksanakan pada 8 September 2018 mendatang sudah mulai disiapkan oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Pemkab Jember, bahkan panitia mulai membuka pendaftaran pada Rabu 29 Agustus 2018 dan ditutup pada 6 September 2018, hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Dedy M. Nurrahmadi usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan gerak jalan Tajem.

“Mulai besok pendaftaran gerak jalan tajem sudah dibuka, warga bisa mendaftar ke tempat-tempat yang sudah ditentukan, ada 6 tempat pendaftaran, pendaftaran ini juga gratis, dan hadiahnya lebih banyak dari tahun kemarin, memang tahun ini hadiahnya bukan mobil seperti tahun kemarin, tapi diganti 10 unit sepeda motor untuk semua kategori, kami juga menyiapkan 2500 kaos untuk pendaftar pertama,” ujar Dedy kepada sejumlah wartawan.

Dalam Gerak jalan Tajemtra ini, Panitia membagi beberapa kategori, diantaranya perorangan putra dan putri, beregu tingkat umum putra dan putri serta beregu tingkat pelajar putra dan putri, tempat pendaftaran sendiri ada tujuh tempat yang ditunjuk sebagai untuk pendaftaran diantaranya, Kantor BHS yang ada di utara alun-alun Jember, kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga di area Jember Sport Garden (JSG) di kantor Kecamatan Tanggul, Balung, Rambipuji, Mayang dan Kecamatan Kalisat.

Dedy juga menjelaskan, bagi warga yang ingin mengikuti gerak jalan Tajemtra ini selain gratis tanpa dipungut biaya, warga juga diwajibkan melampirkan Foto Copy KTP dan surat keterangan Sehat dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Jember.

“Hal yang paling mutlak dan wajib dipatuhi peserta gerak jalan tajemtra adalah foto copy KTP dan surat keterangan sehat dari Puskesmas, untuk surat keterangan sehat ini, sudah digratiskan oleh Dinas Kesehatan khusus bagi peserta tajem, kalau ada yang disuruh membayar, bisa lapor ke panitia,” tegas Dedy.

Selain itu, untuk melindungi peserta dari kemungkinan kecelakaan, pada tahun ini panitia juga menyediakan 2 asuransi untuk seluruh peserta, yakni perlindungan asuransi kecelakaan dan asuransi kematian. “Peserta hanya akan dipungut biaya asuransi sebesar Rp. 5000 saja untuk kedua asuransi tersebut, dan kita harapkan dapat mengcover peserta dengan baik,” pungkasnya.  (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top