Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Hapus Kesan Kompetitor, Media Online Jember Bentuk Komunitas dan Miliki Sekretariat

Hapus Kesan Kompetitor, Media Online Jember Bentuk Komunitas dan Miliki Sekretariat

Hapus Kesan Kompetitor, Media Online Jember Bentuk Komunitas dan Miliki Sekretariat

JEMBER (titik0km.com) – Banyaknya media online baik lokal, regional maupun nasional yang memiliki wartawannya di Jember, menunjukkan Jember memiliki potensi besar dan beragam informasi yang layak untuk disampaikan ke masyarakat luas, khususnya bagi mereka para penjelajah dunia maya.

Berawal dari rasa kebersamaan dan menghilangkan keegoan, serta semakin mempererat tali silaturrahmi serta ingin menjadi lebih baik secara bersama-sama, sejumlah jurnalis media online Jember membentuk Komunitas yang diberi nama Komunitas Media Online Jember.

“Terbentuknya komunitas media online ini tidak sengaja, dan secara sepontanitas, karena kami sering berkumpul dan saling tukar Informasi antar wartawan, maka kami sepakati untuk membentuk komunitas ini, sehingga media online lokal yang asli terbit dari Jember khususnya bisa terus update menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujar Ihya Ulumiddin ketua Forum Wartawan Lintas Media yang juga wartawan Majalah Gempur online dot com.

Udik panggilan akrab Ihya Ulumiddin berharap, agar dengan adanya komunitas ini, teman-teman yang tergabung bisa saling bertukar informasi serta saling mengisi segala kekurangan, “Tujuan kami disamping berbagi informasi juga saling mengingatkan jika ada berita yang kurang akurat, karena tujuan kami untuk saling mengingatkan serta saling memberi masukan untuk menjadi lebih baik,” harap Udik.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Rahardjo, Owner media Pena Nusantara, menurutnya, dengan adanya komunitas ini, pihaknya sangat mengapresiasi, bahkan dirinya menyiapkan sekretariat yang bisa digunakan sebagai basecamp jurnalis media online yang ada di Jember.

“Kami sangat mengapresiasi komunitas teman-teman, bahkan saya melihat tidak ada istilah kompetitor atau pesaing diantara mereka, semua saling mengisi dan saling mengingatkan kekurangan satu sama lainnya, karena tujuannya bagus, kami dari Pena Nusantara menyiapkan sekretariat yang bisa dijadikan basecamp lengkap dengan fasilitas Wifi nya,” tambah Rahardjo.

Sekretariat Komunitas Media Online ini berada di Jl. PB Sudirman 45 Jember, tepatnya di depan Markas Kodim 0824 Jember atau di area Wisata Kuliner Pujasera, tidak hanya sekretariat, Komunitas media online ini juga membentuk group watshapp dan facebook, dengan tujuan untuk saling sharing berita serta saling mempublish. (aisy/min/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top