Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Harlah Pancasila, di Jember Ada 3 Bayi Bernama Faida yang Lahir 1 Juni

Harlah Pancasila, di Jember Ada 3 Bayi Bernama Faida yang Lahir 1 Juni

Harlah Pancasila, di Jember Ada 3 Bayi Bernama Faida yang Lahir 1 Juni

Jember (titik0km.com) – Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 yang digelar hari ini Jumat (1/7/2018) ada yang istimewa di Jember, selain diperingati dengan upacara bendera di alun alun, Bupati Jember bersama dengan Wakil Bupati Drs. KH. Muqiet Arief serta Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Arif Munawar juga mengunjungi beberapa rumah sakit di Jember.

Sedikitnya ada 70 bayi yang lahir bersamaan dengan sejarah lahirnya Pancasila, 3 diantaranya ada yang diberi nama Faida.

Ketiga bayi yang bernama Faida diantaranya putra pasangan Fikri dan Siti Mariah Ulva asal Sumbersari, anak kedua dengan jenis kelamin perempuan ini diberi nama Esa Faida Pancasila.

Begitu juga bayi yang lahir di PKM Jenggawah pasangan dari Mohammad Sahril Salahudin dan Mega Kristina, anaknya di beri nama Ira Faida Rahmadhini, sedangkan bayi ketiga yang juga bernama Faida adalah Putri dari pasangan Budi Utomo dengan Hindayati, bayi asal Ambulu ini memiliki nama lengkap Zhafira Faida Rahmadhani. “Saya terinspirasi dengan nama Bupati, sehingga anak perempuan saya, saya beri nama Faidam,” ujar Fikri saat mendapat kunjungan dari Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR di RS. Dr. Soebandi.

Jumlah bayi yang lahir bertepatan pada Hari Pancasila tahun ini memang menurun dibangingkan dengan peringatan pertama, dimana pada peringatan Hari pancasila pertama pada tahun 2017 ada 125 bayi yang dilahirkan saat itu, sedangkan pada tahun 2018 hanya ada 70 bayi.

“Kami memberikan penghargaan khusus kepada bayi bayi yang lahir pada 1 juni dengan langsung membuatkan Akte, Kartu Identitas Anak serta Piagam penghargaan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR kepada sejumlah wartawan. Bupati menambahkan bahwa pemberian piagam dan layanan istimewa kepada bayi dan keluarganya yang lahir bertepatan dengan hari lahir Pancasila ini merupakan tahun kedua.

“Kalau tahun kemarin ada 125 bayi yang lahir pada 1 Juni, dan tadi ada dua bayi yang lahir di Rumah Sakit Soebandi dengan nama yang unik yaitu Esa Ayu Faedah Pancasila dan Eka Bintang Perkasa,” ujar Bupati.

Bupati berharap bayi yang lahir pada 1 Juni ini bisa menjadi spirit untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila serta menjadi putra putri yang bisa menjadi generasi penerus bangsa dan generasi pancasila, “Suatu saat nanti bisa jadi akan ada reuni sebagai flasback kelahiran mereka, karena kelahirannya bersamaan dengan peringatan sejarah bangsa,” ujar Bupati.

Sementara Haryanto warga Kranjingan orang tua dari Bayi perempuan bernama Esa Ayu Faedah Pancasila mengatakan sangat bersyukur anaknya lahir dengan selamat, apalagi mendapat hadiah dari Bupati, “Alhamdulillah anak kedua saya lahir dengan selamat, dan saya bersyukur mendapat hadiah dari Bupati,” ujar Fikri. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top