Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Hindari Titipan, Transmart Buka Ribuan Lowongan Kerja di Pendopo Pemkab

Hindari Titipan, Transmart Buka Ribuan Lowongan Kerja di Pendopo Pemkab

Hindari Titipan, Transmart Buka Ribuan Lowongan Kerja di Pendopo Pemkab

Titik0km.com (Jember) – Ratusan lowongan kerja yang disediakan oleh Mall Transmart Jember diserbu ribuan pencari kerja, pembukaan lowongan kerja gelombang pertama yang dimulai hari ini Senin (6/8/2018) dan berakhir pada 10 Agustus mendatang digelar di Aula Wahyawibawagraha Pendopo Pemkab Jember bukan di gedung Transmart, sedangkan gelombang kedua akan dibuka pada 13 hingga 16 Agustus 2018.

“Kami sengaja menjadikan pendopo untuk dijadikan tempat pendaftaran lowongan kerja yang disediakan oleh pihak Transmart, hal ini selain pendopo adalah rumah rakyat, juga untuk menghindari adanya pungli yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, karena banyak warga yang untuk mencari kerja, terutama di perusahaan besar, ada pungutan dengan iming-iming diterima kerja, dan kami tidak ingin hal ini dialami warga Jember,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR melalui Dr. Edy B Susilo Asisten Bidang Pemerintahan.

Bupati menambahkan, pihaknya mengapresiasi pihak Transmart yang telah bersedia memenuhi keinginan Pemkab Jember, dimana pencari kerja atau karyawan yang akan di rekrut harus warga Jember dengan dibuktikan ber e KTP Jember, serta memberikan perioritas minimal 1 persen dari kebutuhan karyawan untuk para Hafidz Quran minimal 5 Juz, Difabel, dan Anak Yatim.

“Setiap perusahaan yang investasi di Jember harus bersedia komitmen dengan kami, yaitu 1 persen dari jumlah karyawannya harus diperuntukan bagi para hafidz Quran minimal 5 juz, Difabel dan anak yatim piatu,” tambah Edy.

Ada 800 lowongan yang oleh Transmart, diantaranya untuk Trans Retail, Trans Recreation, Jaya Utama Security, dan Cinema. Dalam kesempatan tersebut, Pemkab juga menyiapkan petugas dari Dinas Tenaga Kerja dan Dispendukcapil untuk membantu kebutuhan administrasi warga yang belum memiliki kartu kuning atau AK 1 dan KTP.

“Semoga perhatian yang besar dari bupati ini, tenaga kerja jember diakomodasi dan kapasitasnya diakui oleh transmart”.

Edy menyarankan kepada calon pendaftar agar benar-benar menyiapkan diri. Mereka mendapatkan kesempatan yang sama sesuai latar belakang pendidikan.

Selain pendaftar umum berdasar pendidikan, Bupati Faida telah menggariskan agar Manajemen Transmart mengakomodasi perempuan, para difabel, pengahafal al Quran minimal 5 juz, dan yatim piatu.

“Empat kelompok ini, Bupati meminta untuk diakomodasi secara proporsional oleh Manajemen Transmart,” pungkasnya.

Sementara Eko Mulyono dari Transmart Jember kepada media ini mengatakan, bahwa pihaknya siap mengikuti aturan Pemkab Jember dalam perekrutan karyawan, terutama karyawan perioritas yaitu Difabel, Hafidz Quran dan anak Yatim.

Saat ini sudah ada ribuan pencari kerja yang sudah memasukkan surat lamaranya, nanti mereka akan kami lakukan interview pada 28 dan 29 Agustus di Gedung Balai Serba Guna, sementara untuk karyawan perioritas sesuai keinginan bupati, hari ini baru satu yang mengirimkan surat lamaran, yaitu anak yatim, untuk difabel dan hafidz quran masih belum ada,” pungkas Eko. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top