Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Ikut Kejurnas PAMI di Solo, Atlet Tertua Juga Ada Yang dari Jember

Ikut Kejurnas PAMI di Solo, Atlet Tertua Juga Ada Yang dari Jember

Ikut Kejurnas PAMI di Solo, Atlet Tertua Juga Ada Yang dari Jember

Jember (titik0km.com) – Kejuaraan Atletik Master Solo Open Tingkat Nasional 2018 di Stadion Sri Wedari Solo Jawa Tengah yang akan di gelar 26-28 Juli 2018, ternyata atlit tertuanya juga berasal dari Jember, hal ini diketahui saat Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR melepas keberangkatan 30 Atlit yang tergabung dalam PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia) Jember Rabu (25/7/2018) pagi ke Solo.

“Memang kejuaraan Atletik Master ini di ikuti oleh mereka yang berusia 40 tahun ke atas sampai usia 79 tahun, dan tahun kemarin ada atlit kita yang masuk 10 besar atlit tertua, saat itu usianya 76 dan 77 tahun, dan tahun kedua ini, atlit dari Jember yang tahun kemarin ikut, saat ini ikut meski usianya sudah 78, dan tentu ini akan dinobatkan menjadi atlit tertua lagi,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR di sela-sela pelepasan atlit ke Solo.

Faida juga mengatakan, jumlah atlit yang dikirim ke Solo untuk mengikuti kejuaraan tingkat Nasional pada tahun kedua ini berkurang daripada tahun pertama, dimana pada tahun pertama kemarin Jember, mengirim 37 atlit, dan tahun ini 30 atlit yang akan mengikuti sekitar 40 nomor dari 8 cabang olah raga atletik yang dilombakan.

“Tahun kemarin kita mengirimkan 37 atlit dengan target 35 medali, Alhamdulillah tercapai 36 medali alias melebihi target, tapi tahun ini jumlah atlit kita berkurang dan target bertambah, yaitu 40 medali, meski jumlah atlit berkurang, tapi rata-rata atlit kita akan mengikuti lebih dari 1 kategori cabang olah raga,” ujar Bupati.

Sementara Abdul Wakhid atlit yang dinobatkan sebagai atlit tertua dengan usia 78 tahun mengatakan, bahwa dirinya sangat semangat mengikuti kejuaraan ini, bahkan dirinya sudah siap untuk mengikuti 4 cabang olah raga.

“Saya sangat semangat dan siap memberikan yang terbaik untuk Jember dalam kejuaraan ini, tahun kemarin saja Alhamdulillah saya bisa menyumbangkan medali, dan tahun ini saya akan mengikuti cabang olah raga lombat tinggi, lompat jauh dan lari di dua nomor,” ujar pria yang pernah menjadi anggota TNI ini.

Untuk menjaga kebugarannya, Abdul Wakhid selama dua bulan sebelum berlaga sudah mempersiapkan dengan rutin melakukan latihan, “Saya sudah dua balun ini latihan rutin di lapangan Brigif yang memang disediakan untuk kami latihan, doakan juara dan memenuhi target ya,” pungkas Abdul Wahid. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top