Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Jember Layak Jadi Tujuan Investasi

Jember Layak Jadi Tujuan Investasi

Jember Layak Jadi Tujuan Investasi
Ada Peluang Investasi Asing Masuk ke Jember

SINGAPURA (titik0km.com) – Bertemu dengan kawan dari yang berasal dari satu daerah di luar negeri memang menjadi hiburan tersendiri, terlebih lagi untuk mengobati rasa kangen terhadap tanah kelahiran mereka. Tak kurang seorang putra daerah yang berasal dari desa Batu Urip, kecamatan Tanggul Jember,  Triyono Setiawan yang saat ini bekerja di salah satu perusahaan asing dari Australia.

Triyono Setiawan saat ditemui reporter titikokm di sela-sela studi banding 10 jurnalis jember ke negeri sing tersbut, mengaku telah bekerja selama 2 tahun dan saat ini bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas sebagai Lead Coating Inspector di sebuah perusahaan  yang menjadi konsultan Mobil Cepu Ltd Banyu Urip FSO Project singapore tersebut.

Triyono menjelaskan bahwa selama 2 tahun bekerja sebagai Consultan to Mobil Cepu Ltd. Banyu Urip FSO Project, bisa jadi nanti akan pindah ke negara lain lagi sesuai dengan tugas yang diberikan kepadanya.

Saat Triyono ditemui bersama rekan kerjanya Firman, yang juga berasal dari Jember, serta saat ini menjadi Quality Engineers, di perusahaan yang sama, sempat diungkapkan bahwa jika pemerintah daerah mau bekerja sama dengan perusahaan tempat mereka bekerja dan bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Jember untuk mengelola sumber daya alam yang belum tergarap sama sekali, “Secara potensi sumberdaya alam Jember sangat bagus dan bisa dikelola untuk kemakmuran kabupaten Jember sendiri,” ungkap Firman.

“Jember akan lebih bergairah lagi saat sudah ada lapangan terbang Jember siap beroperasi, terutama untuk menarik investasi masuk ke kabupaten Jember, karena semua investor akan berlomba-lomba masuk saat ada bandara di Jember, sedangkan potensi Jember sangat luar biasa dan belum dimanfaatkan secara maksimal,” jelas Triyono yang disambut anggukan Firman yang lokasi kantornya terletak di Admiralty Road West, Sembawang tersebut.

Pertemuan yang santai antara reporter titik0km.com berlangsung hangat sambil menikmati hidangan di Madura’s Restaurant salah satu resto khas India di Singapura.

Obrolan hangat itu lebih banyak bercerita tentang kemajuan teknologi yang dimiliki perusahaan yang bergerak di minyak dan gas yang sangat luar biasa, dan aman untuk lingkungan

“Jember memang sudah waktunya membuka diri untuk investor dengan teknologi maju, karena selain aman untuk lingkungan, juga akan mendorong sektor perekonomian yang lainnya, pada akhirnya lapangan kerja menjadi semakin banyak, ini peluang untuk Jember agar bisa memanfaatkan serta mengolah sumber daya alam yang dimilikinya,” jelas Triyono.

Saat ditanya, apakah Triyono dan Firman merasa rindu untuk pulang ke Jember, sontak keduanya berkata “Memang kangen setengah mati, mas. Makanya saat ketemu sama-sama orang Jember agak terobatilah kangennya, salam kangen juga buat teman-teman alumni SMA Negeri 1 Tanggul,” kata Triyono yang juga alumni SMA Negeri 1 Tanggul tersebut. (mjl)

T0K at Madura's Restaurant SingaporeTriyono Setiyawan 002 Triyono Setiyawan 001 Triyono Setiyawan

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top