Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Jember Marching Band, Diundang Ikut Kompetisi WGI Wakili Indonesia

Jember Marching Band, Diundang Ikut Kompetisi WGI Wakili Indonesia

Jember Marching Band, Diundang Ikut Kompetisi WGI Wakili Indonesia

Jember (titik0km.com) – Prestasi Jember Marching Band (JMB) yang telah menjuarai 3 kali kejuaraan WGI (Winter Guard International) tingkat Asia telah memikat Direktur Ekskutif WGI tingkat Dunia Ron Nankevi yang berpusat di Amerika untuk mengundang secara khusus JMB untuk tampil di WGI tingkat International di Amerika Serikat yang akan diselenggarakan pada 10-19 April 2019 di Dayton Ohio USA.

“Kami mendapat undangan khusus dari pusat WGI di Amerika untuk mewakili Indonesia dalam ajang tingkat Dunia dalam ajang World Championship mewakili Indonesia, undangan ini diberikan ke JMB karena mereka melihat prestasi yang telah di torehkan oleh anak-anak Jember, maupun kegiatan JMB baik saat menjadi tuan rumah maupun ikut kompetisi tingkat Asia,” ujar Manager JMB Tri Basuki.

Tri Basuki menambahkan, sebelum JMB tampil dan mewakili Indonesia untuk ikut WGI tingkat Dunia di Amerika tahun depan, JMB sendiri akan tampil terlebih dahulu di WGI tingkat Asia yang rencananya akan berlangsung setelah lebaran, tepatnya pada Juli 2017 di Manila Filiphina.

“Sebelum tampil di Amerika, JMB akan ikut kompetisi WGI tingkat Asia yang digelar di Manila Filiphina, saat ini persiapan kami sudah 80%, tinggal latihan rutin saja, hanya pada bulan ini kami masih belum bisa tampil penuh, karena sebagian dari personil JMB masih ikut ujian,” bebernya.

WGI tingkat Dunia sendiri akan diikuti oleh 600 kelompok Marching Band dari berbagai negara serta melibatkan sedikitnya 15.000 pemain, WGI sendiri merupakan Olah raga seni atau WGI Sport of The Arts yang sudah berdiri 41 tahun yang lalu, saat ini ada 1500 club Marching Band dari berbagai negara di belahan dunia yang tergabung dalam WGI.

“Pada pagelaran ini kami juga akan memperkenalkan budaya Indonesia di kancah dunia, yang jelas kami akan berupaya membawa nama baik Jember khususnya dan Indonesia pada umumnya, kalau bisa nomor satu, sebab kalau hanya menjadi juara dua, eman biaya yang sudah dikeluarkan, apalagi hanya menjadi penggembira,” ujar Tri Basuki.

Bahkan dalam waktu dekat, pada 16 sampai 23 April besok, pihaknya di undang ke Amerika untuk melihat persiapan dan cek lokasi, dan beberapa hal yang akan dibutuhkan selama kejuaraan nanti, “Doakan sukses ya, kami sangat berterima kasih atas dukungan Bupati dan anggota Dewan yang telah merestui dan membantu JMB pada kejuaraan tingkat Dunia ini,” pungkas Tri Basuki. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top