Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » JMB Tampil di Filiphina, Walikota Manila Berharap Bupati Jember Ikut Hadir

JMB Tampil di Filiphina, Walikota Manila Berharap Bupati Jember Ikut Hadir

JMB Tampil di Filiphina, Walikota Manila Berharap Bupati Jember Ikut Hadir

Jember (titik0km.com) – Jember Marching Band (JMB) sebagai Kampiun dalam kejuaraan Winter Guard International (WGI) Asia tidak diragukan lagi, 3 kali berturut-turut menjadi juara, membuat Tim yang dipimpin oleh Tri Basuki ini bertekad untuk menambah koleksi trophy juara yang ke empat kalinya.

Kesempatan ini terbuka lebar pada saat tim JMB mendapat undangan untuk berlaga pada kompetisi WGI Asia yang bakal diselenggarakan pada 27 Juni 2018 di Bacoor Manila Filiphina, mendatang, “Kami mendapat undangan dari walikota Manila untuk mengikuti kompetisi ini, bahkan walikota Manila berpesan agar Bupati Jember hadir pada saat pembukaan nanti,” ujar Tri Basuki saat bertemu bupati Jember dr. Hj. Faida MMR pada Senin (2/4/2018) malam.

Basuki mengatakan, bahwa undangan dari Manila ini merupakan adanya hubungan baik antara panitia Manila dan Jember, sehingga walikota sendiri sangat terkesan dengan sambutan delegasi Filiphina saat tampil di Jember, sehingga mengundang JMB dan ingin menjamu Bupati Jember.

“Kami berharap menang ke empat kalinya saat tampil di Manila nanti, sebab kemenangan di Manila akan mebawa kepercayaan kami dalam melangkah menuju WGI USA yang akan diselenggarakan pada 2019 nanti,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan tim yang bakal berlaga di Manila, Tri Basuki mengatakan bahwa timnya saat ini sudah siap 80%, meskipun pada bulan ini tidak bisa latihan dengan melibatkan semua personil, namun Tri Basuki berharap menjelang puasa nanti tim sudah siap 100%, dan akan membawa 50 personil yang akan diikutkan laga.

“Kami akan terus mematangkan persiapan, dengan melibatkan pelatih dari Jakarta dan Jember, serta konsultan musik dari Amerika, Filiphina dan Malaysa, bahkan sebelum laga dimulai, tim Konsultan musik dari Amerika akan tinggal di Jember setidaknya selama satu bulan untuk mempersiapkan personil JMB benar-benar tampil maksimal,” tambah Tri Basuki.

JMB Sendiri pada pertengahan November 2017 lalu menjuarai Marching Band International Winter Guard (WGI) Asia, atas kemenangan ini, JMB menjadi salah satu tim Marching Band yang diperhitungkan di kancah mancanegara, “Kemenangan yang kami peroleh selama ini kami persembahkan untuk masyarakat Jember, Tujuan kami untuk mempromosikan kota Jember di kancah Internasional melalui olah raga dan marching band,” pungkasnya. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top