Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Kemas Dengan Acara Sarapan Pagi, Pemkab Serahkan 500 Pemohon Layanan Perijinan

Kemas Dengan Acara Sarapan Pagi, Pemkab Serahkan 500 Pemohon Layanan Perijinan

Kemas Dengan Acara Sarapan Pagi, Pemkab Serahkan 500 Pemohon Layanan Perijinan

JEMBER (titik0km.com) – Pemkab Jember Jumat (6/10/2017) mengundang 500 pemohon perijinan mulai dari Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Rumija dan Sepadan Sungai di Pendopo Wahyawibawa Graha untuk menerima surat permohonan perijinan, acara yang dikemas dengan Sarapan Pagi ini dihadiri oleh masyarakat dan pengusaha.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mensosialisasikan proses perijinan yang mudah, cepat dan tidak berbelit, sehingga dengan proses yang tidak berbelit, diharapkan iklim investasi di Jember bisa lebih maju dan berkembang pesat, “Pembangunan di Jember harus tetap berjalan, meski saat ini kita belum memiliki Rencana Dasar Tata Ruang Kota (RDTK), untuk pengurusan IMB sudah bisa dibuat sesuai dari hasil konsultasi dengan Pemprov Jatim, dan sudah ada jawaban tertulis serta kepastian hukum,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat memberikan sambutan.

Menurut Bupati perempuan pertama di Jember ini, selama 7 bulan Pemkab telah menerbitkan sedikitnya 4.313, namun masih ada sekitar 1.500 permohonan perijinan yang saat ini masih proses percepatan terbit sesuai kelengkapan berkas, dan ada pula yang masih proses setelah ada survey dan kajian tim teknis.

“Kita undang pemohon IMB, untuk memastikan sosialisasi ini sampai langsung kepada pemohon, jadi tidak perlu melalui perantara, nomor hp yang dicantumkan harus nomor pemohon, sehingga tidak ada informasi yang salah, jangan dikasih nomor hp perantara,” ujar Faida.

Dia juga menambahkan, sosialisasi itu juga agar masyarakat tahu bahwa untuk mengurus perizinan tidak perlu sampai ke dinas teknis, namun cukup ke Dinas PTSP.

“Sejatinya Bupati dan Wabup dalam hal perizinan ingin melayano masyarakat sesuai dengan prinsip 3B, ini juga pembangunan di Jember tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara Kepala Dinas PTSP M Syafii menyampaikan, untuk perizinan seperti SIUP maupun Tanda Daftar Perusahaan akan dilayani secara gratis dan jika berkas persyaratan lengkap maka akan diproses cepat setidaknya tujuh hari kerja. Berdasarkan data Dinas PTSP, dari bulan Februari hingga Oktober 2017 saat ini sudah menyelesaikan sekitar 4.313 berbagai surat perizinan. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top