Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Lagi-lagi Kodim Jember Juara Nasional, Borong 6 Kategori Serapan Gabah

Lagi-lagi Kodim Jember Juara Nasional, Borong 6 Kategori Serapan Gabah

Lagi-lagi Kodim Jember Juara Nasional, Borong 6 Kategori Serapan Gabah

Jember (titik0km.comKomando Distrik Militer (Kodim) 0824 Jember dibawah komandan Letkol. Inf. Rudianto kembali torehkan prestasi di tingkat Nasional, sebelumnya Kodim 0824 Jember dalam Lomba Binter Kodim Tingkat Utama ke XX Tahun 2017 dinobatkan sebagai Kodim terbaik se Indonesia, Sabtu (16/12/2017) Kodim Jember kembali mendapat penghargaan sebagai Juara I Nasional Serapan Gabah Terbanyak dari Kementerian Pertanian RI, bahkan tidak tanggung-tanggung, acara penyerahan penghargaan yang digelar di Hotel Sintesa Peninsula Manado ini, Jember borong 6 Kategori sekaligus.

Berikut penghargaan yang diterima Kodim 0824 Jember dari Kementerian Pertanian RI, diantaranya 2 penghargaan untuk Kodim 0824 Jember, 2 penghargaan untuk Danramil Sukowono dan 2 penghargaan untuk Babinsa Kelurahan Baratan Patrang Jember, masing-masing dalam kategori sebagai Juara I Nasional Perbandingan Pencapaian 2017 terhadap 2016, Juara 2 Nasional dengan Serapan Terbanyak.

“Alhamdulillah Kodim Jember kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian atas prestasinya dalam ketahanan pangan, dan penghargaan ini bukan untuk Kodim atau saya pribadi, tapi untuk Babinsa-babinsa di Jember dan masyarakat Jember,” ujar Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. Rudianto melalui sambungan telepon Minggu (17/12/2017)

Prestasi Kodim 0824 Jember ini melengkapi 13 pretasi yang diraih oleh Korem 083 Baladhika Jaya Malang, secara keseluruhan capaian prestasi yang diperoleh Korem 083 Baladhika Jaya Malang dimana 6 diantaranya dipersembahkan oleh Dandim 0824 Jember, sedangkan 6 lainnya di persembahkan oleh Dandim 0825 Banyuwangi yang meraih juara 2 dan juara 3 pada kategori yang sama.

Penghargaan yang diraih oleh Kodim 0824 Jember merupakan bagian dari program ketahanan pangan kerjasama TNI AD dengan Kementrian Pertanian RI, penghargaan ini sendiri diserahkan oleh Sekretaris Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian Ir. Mulyadi, MM, untuk juara I diterima oleh Komandan Korem 083/Bdj Kol Inf Bangun Nawoko, untuk Kodim 0824 Jember diterima oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Jember, Bulog Jember petani dan masyarakat Jember atas kerjasama dan dukungannya sehingga kita bisa meraih prestasi seperti ini, prestasi ini untuk warga Jember,” ujar Rudianto.

Khusus kepada anggota Jajaran Kodim 0824 Jember meski telah mendapat prestasi tingkat Nasional, pihaknya meminta agar anggotanya tidak berpuas diri, tapi tetap mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara, “Dengan diraihnya penghargaan ini kita jangan mudah berpuas diri, mari kita selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ihklas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top