Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Manfaatkan DD Pemdes Rowotamtu Optimalkan Pemberdayaan

Manfaatkan DD Pemdes Rowotamtu Optimalkan Pemberdayaan

Manfaatkan DD Pemdes Rowotamtu Optimalkan Pemberdayaan

Jember (titik0km.com) – Desa Rowotamtu adalah salah satu dari delapan Desa yang ada di Kecamatan Rambipuji, dimana dalam perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2018 ini, selain pemerataan infrastruktur jalan lingkungan, Pemerintah Desa Rowotamtu (Pemdes) juga mengoptimalkan untuk Pemberdayaan yang ada di desanya. Hal tersebut diketahui saat media ini menemui kepala Desa Rowotamtu ketika sedang melakukan pemantauan langsung pengukuran rencana pembangunan di tahun 2018 sabtu (24/2/2018) siang.

Kepala Desa Rowotamtu, Sumali mengatakan, dirinya akan lebih mengoptimalkan pemberdayaan pada tahun ini selain untuk pemerataan infrastruktur, “Anggaran di tahun 2018 ini selain saya gunakan selain pemerataan infrastruktur juga saya optimalkan anggaran di tahun ini untuk empat bidang terutama di bidang pemberdayaan,” ucap Sumali.

Alokasi untuk empat bidang yang dianggarkan oleh kepala desa adalah untuk pembangunan gedung posyandu, gedung PAUD dan penguatan permodalan Badan usaha milik Desa (BUMDES).

“Pembangunan yang kami realisasikan di tahun 2018 ini sudah melalui proses perencanaan yang matang melalui Musdes Rkpdes di tahum 2017 lalu dan Musrenbangdes yang dilakukan di beberapa waktu lalu, dengan melibatkan langsung beberapa unsur, seperti dari perwakilan masyarakat, perwakilan perempuan dari PAUD dan Puskesmas, dan perwakilan dari kelompok pemuda dan para tokoh masyarakat yang ada,” ujar Sumali.

Sumali berharap anggaran di tahun 2018 ini yang besarnya berkisaran kurang lebih 800 juta ini bisa mengcover segala kebutuhan masyarakat dan bisa dimanfaatkan langsung secara utuh oleh masyarakat di Desa Rowotamtu ini. Pungkasnya. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top