Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal | Titik Nol Kilometer
Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 5000 Dhuafa Tahun 2014 terlaksana atas dukungan
Pendukung baksos2014 PKK Pendukung baksos2014 Kabupaten Banyuwangi - Bondowoso - Jember - Lumajang - Situbondo Pendukung baksos2014 RSAH Pendukung baksos2014 T0K Pendukung baksos2014 T0K Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
Anda di sini: Home » Liputan Khusus » Liputan Internasional » Masjid Al Harom Makkah Proses Renovasi

Masjid Al Harom Makkah Proses Renovasi

Masjid Al Harom Makkah Proses Renovasi

IMG-20130128-00304MAKKAH (titik0km.com) – Selama berada di Makkah, jamaah memanfaatkan waktunya untuk sholat fardu di masjid Al Harom, masjid yang saat ini sekitar separuhnya ditutup karena sedang dilakukan renovasi dan perluasan.

“Pekerjaan dilakukan siang malam. Kendaraan berat keluar masuk masjid. Pekerjaan hanya istirahat pada saat salat fardu saja. Para pekerja bergantian 3 kali shift sehari,” ujar Iif Ardi, jamaah asal Jember yang umroh bersama keluarganya ini.

Dijelaskan, hampir setiap selesai salat fardu, selalu ada jenazah yang disalatkan. Selanjutnya, jenazah diusung ke pemakaman ma’la melalui gate 10.

“Banyak bangunan di sekitar masjid yang saat ini sudah dibongkar dan diratakan untuk perluasan masjid,” tegasnya. Iif menambahkan, di Makkah ada pasar seng, tempat paling dikenal oleh jamaah Indonesia.

“Saat ini sudah rata dan dijadikan terminal bus dan area parkir. Hanya satu bangunan kuno yang dipercaya sebagai tempat atau rumah kelahiran Muhammad Rasulullah yang sampai saat ini tetap berdiri,’ paparnya.

Konon, lanjut Iif, pemerintah Saudi menetapkan sebagai cagar budaya. Bahkan ada cerita tidak dibongkar karena belum ada yang berani. “Orang Jawa bilang wedi kuwalat. Wallahu a’lam,” ujarnya.

 Iif ardiDi halaman rumah tersebut digunakan pemerintah Saudi untuk membagikan kitab-kitab, seperti kitab tafsir dalam berbagai bahasa, diberikan sesuai dengan kewarganegaraan jamaah. (tnt)

 

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Download PDF berita iniDownload ke format PDF berita ini

Leave a Comment

Heads up! You are attempting to upload an invalid image. If saved, this image will not display with your comment.

© 2012-2013 Portal News of Titik 0 Km

Scroll to top
BIOHEXA PANDU HERBA - Produsen Kapsul Herbal Albumin Sari Ikan Gabus Desain Grafis Jember Ikatan Pengusaha Jember Pusat Informasi Kota / Kabupaten Jember Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
eXTReMe Tracker