Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Wisata » Info Wisata » Masjid Roudhotul Muchlisin, Wisata Religi Baru di Jember

Masjid Roudhotul Muchlisin, Wisata Religi Baru di Jember

Masjid Roudhotul Muchlisin, Wisata Religi Baru di Jember

JEMBER (titik0km.com) – Dengan arsitektur yang unik dan indah Masjid Roudlotul Muchlisin menjadi tempat wisata religi baru di Kabupaten Jember.

Dr Hj Faida,MMR,Bupati Jember berpesan,hendaknya Masjid dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan, kegiatan pendidikan, pusat ekonomi, sehingga areal masjid yang luas dan bangunan yang indah ini dapat dijadikan wahana tempat wisata religi baru di Jember.

“Jadi kalau bilang Jember, pertama mesti nyebut JFC, yang kedua Masjid, ketiga gedung Pemerintahannya, selain bangunan indah, arsitekturnya juga sangat unik dan sangat indah,” ujar Faida, seusai meresmikan Masjid Roudlotul Muchlisin, di jalan gajah mada, Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates Jember, Senin (15/5/2017) siang.

Untuk itu Bupati meminta, agar keluarga besar masyarakat jember, terutama Takmir Masjid Raudlotul Muchlisin, menjalankan tugas dengan tidak membeda bedakan yang beribadah di tempat ini tetapi hendaknya dijadikan alat pemersatu umat, bukan pembuat perbedaan golongan golongan.
Berdirinya bangunan besar dan indah itu di kabupaten jember, bukan begitu saja cepat tetapi dibangun dari generasi ke generasi, kepala pemerintahan satu berganti yang lain, dan pembangunan Masjid ini menyimbolkan bahwa di antara bagian satu dan yang lain tidak ada yang disebut lebih besar dan kecil,“semoga, keluarga Hendy , donatur, masyarakat sekitar yang tanda tangan izin, para tukang batu, penyuplai barang barang, takmir, tokoh masyarakat yang terlibat, para dermawan, pendahulu masjid ini, dan pendirinya semoga amal jariyahnya dicatat sebagai imbalan di akherat nantinya,” terangnya.

Menurut Bupati, sangat pantas jika yang hadir meresmikan Masjid ini adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Makruf Amin, karena MUI dianggap sebagai lembaga yang paling netral dan tidak condong ke mana mana.

“Ini harus menjadi spirit masyarakat dan sebagai ajang pemersatu umat. Artinya Masjid ini, simbol keberagaman dan persatuan,” pungkasnya. (myn/asy/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top