Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Menginspirasi, Bupati Beri Penghargaan Maestro Lansia

Menginspirasi, Bupati Beri Penghargaan Maestro Lansia

Menginspirasi, Bupati Beri Penghargaan Maestro Lansia

Jember, (titik0km.com) – Kiprah dan dedikasi para lansia yang masih aktif meski di usia yang sudah tidak muda lagi diapresiasi bupati Jember dengan memberikan penghargaan dan memberi peran untuk ikut membangun Kabupaten Jember, hal ini disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat memberikan penghargaan kepada lansia dimana salah satunya Bapak Tukin yang usianya sudah 104 tahun masih aktif berolahraga pada acara Hari Lansia (Halun) di alun-alun Pemkab Jember pada Sabtu (30/6/2018).

“Para lansia yang mendapat penghargaan ini patut menjadi contoh, karena di usia yang sudah tidak muda lagi, tapi masih konsisten dalam melakukan rutinitasnya yang sudah di jalani sampai puluhan tahun, seperti pak Tukin asal Kalisat, beliau selalu aktif ikut gerak jalan tradisional tajemtra yang jarak tempuhya mencapai 36 km selama 42 tahun, ini yang patut kita apresiasi,” ujar Bupati Jember.

Tidak hanya Bapak Tukin yang mendapat penghargaan dari Bupati Jember, ada diantaranya adalah dr. Endang Soehadi (77) dan suaminya dr. Soehadi, Sp.B, Sp.OT (86) pasangan suami istri yang tetap komitmen dan aktif menjadi dokter lebih dari 50 tahun, Ibu Rukinem (78) pelaku kuliner tradisional selama 50 tahun dan masih aktif, Mahat (69) pelaku kesenian yang masih melestarikan kesenian tradisional macopat selama 40 tahun, H. Imam Munandar (66) yang menabdikan dirinya sebagai ketua Rukun Warga selama 24 Tahun.

Ada juga H. Rustamadji, MM (66) yang tetap berkomitmen mengabdi sebagai atlet tertua selama 55 tahun, Salam Probowati (70) yang mengabdi sebagai bidan desa selama 48 tahun, Imam Subagio (73) yang aktif sebagai penggerak senam lanjut usia, Trimono (85) tukang Sol Sepatu selama 64 tahun menghidupi keluargnya secara mandiri, Hj. Widad Thalib (76) yang masih aktif menjadi Manager Rumah Sakit Bina Sehat, KH. Mahfud Abdul Halim Sidik (70) seorang tokoh Mubaliigh dan dr. Darmaji (77) yang masih aktif menjadi dokter.

Apresiasi yang diberikan pemerintah Kabupaten Jember terhadap lansia yang masih aktif dan produktif dengan memberikan jaminan kesehatan yang didanai dari APBD Jember, selain para Lansia yang mendapat penghargaan, jaminan kesehatan juga diberikan kepada keluarganya yang masih setia mendampingi orang tuanya.

“Para Lansia ini diberi jaminan kesehatan yang didanai oleh pemerintah daerah dari ABPD Jember, saya berharap para generasi muda bisa mencontoh beliau beliau, jadikan semangat beliau sebagai inspirasi,” ujar Bupati.

Selain memberikan penghargaan kepada para lansia, pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan kartu JKN KIS dan KTP kepada lansia yang hadir di acara tersebut, “Pada peringatan Hari Lansia ini, Pemkab juga memberikan layanan gratis kepada lansia yang belum melakukan perekaman KTP dan tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan atau JKN-KIS, Lansia, dan difabel harus mendapat perioritas utama dalam hak layanannya,” pungkas Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top