Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Menpan Apresiasi Kinerja Polres Jember

Menpan Apresiasi Kinerja Polres Jember

Menpan Apresiasi Kinerja Polres Jember

JEMBER (titik0km.com) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Dr. H. Asnan Abnur SE, MSi di Jember, melakukan kunjungan kerja di Mapolres Jember, Senin (1/5/2017), dalam kunjungannya Menpan mengapresiasi kinerja Mapolres Jember yang terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat.

“Selama ini kami hanya mendengar saja, soal peningkatan kinerja dan pelayanan polres Jember, oleh karena itu pada hari ini kami ingin melihat langsung bentuk pelayanan yang ada dan tidak ingin hanya mendengar saja, dan atas kinerja serta pelayanan yang meningkat ini, akan kami usulkan Tukin (Tunjangan Kinerja,red) diberikan lebih dini,” ujar Menpan RB Dr. Asnan Abnur kepada sejumlah wartawan.

Menpan menambahkan, bahwa kinerja polres Jember ini termasuk pertama kali di Indonesia yang memiliki WBK (Wilayah Bebas Korupsi) bersama dengan Polres Gresik dan Polres Sidoarjo, dengan peningkatan prestasi ini, Menpan berharap Polres lain tidak perlu melakukan kunjungan study tapi cukup study tiru di tiga polres tersebut.

“Karena Polres Jember merupakan Polres pertama di Indonesia bersama dengan Polres Gresik dan Sidoarjo dalam memberikan layanan WBK, ke depan kami berharap agar polres Jember bisa menambah layanan yang berbasis WBBM yaitu Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” ujar Menpan.

Tidak hanya itu, Menpan juga mengapresiasi adanya Polres Jember yang telah memberikan Inspirasi, sebab inspirasi tidak harus lahir dari pusat, tapi juga harus dari daerah, “Inspirasi tidak harus dari pusat, tapi bisa dari daerah, dan Jember sudah memberikan contoh, dan Bupati Jember patut bersyukur bersama dengan orang-orang yang memiliki orientasi untuk melakukan perubahan, dan perubahan itu datang dari pemimpinnya selaku motor perubahan,” puji Menpan.

Kunjunga Menpan di Mapolres selain mendengar langsung pemaparan dari Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, Menpan juga meninjau stand pameran Program Evaluasi Inovasi Polres Jember dimana di stand pameran Polres menyuguhkan penayangan Program E Siskamling, Program Informasi dan layanan E-lectronik Indeks Kepuasan Masyarakat, serta pameran dokumen media cetak, online dan electronik.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kuswowo Wibowo saat mendapat pujian dari Menpan mengatakan, bahwa prestasi ini tidak lepas dari kinerja jajaranya, serta media, “Apa yang diraih polres Jember, semua ini tidak lepas dari peran masyarakat saat mengisi Quisioner yang kami sebar, semata-mata untuk meningkatkan kualitas layanan publik,” ujar Kapolres. (MYN/AL1/MJL)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top