Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal | Titik Nol Kilometer
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Menuju Kampus Sehat dan Full Life Skill

Menuju Kampus Sehat dan Full Life Skill

Menuju Kampus Sehat dan Full Life Skill

Prof Babun STAIN JemberJEMBER (titik0km.com) Pendidikan saat ini tidak saja mengedepankan sisi intelektual dan kemampuan akademik, namun juga dari sisi yang lain seperti masalah life skill dan kesehatan. Tak kurang persoalan life skill dan kesehatan yang menjadi perhatian STAIN Jember. Prof. DR. H Babun Suharto SE. MM, ketua STAIN Jember menyatakan bahwa kemampuan intelektual dan akademik mutlak dalam kehidupan kampus STAIN Jember karena memang sudah menjadi denyut kampus. “Jika kemampuan akademik dan intelektual tidak di imbangi dengan life skill dan cara hidup sehat, masih ada yang timpang. Karena itu lingkungan yang sehat dan life skill menjadi unsur yang penting di kampus,” ujar Prof Babun.

STAIN Jember sedang menggodok beberapa rencana menuju kampus sehat dan mempersiapkan mahasiswa STAIN dengan life skill melalui kegiatan yang pro kreatif. Seperti apa itu bentuknya, semuanya masih dalam persiapan, karena saya sendiri tidak mau setengah setengah mempersiapkan 2 hal tersebut,” papar mantan Ketua GP Ansor Jember tersebut. Lanjutnya, “STAIN Jember juga akan siap bersinergi dengan pihak luar, karena dari sinergi akan membawa kemajuan dan kebaikan bersama jika betul betul diwujudkan,” ujarnya lagi kepada wartawan Media Online titik0km.com.

STAIN Jember memiliki 3 program S1 dan 2 program S2, Prodi Tarbiyah, Prodi Dakwah, dan Prodi Syari’ah untuk S1 serta Prodi Pendidikan Islam dan Prodi Hukum Keluarga untuk S2. “Untuk kapasitas penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013 – 2014, STAIN Jember mempersiapkan 2.000 bangku, untuk pendaftaran peminat di STAIN diperkirakan akan lebih dari 4.000 pendaftar. Ini karena pendaftaran STAIN Jember melalui SMPB di perpanjang sampai tanggal 20 April 2013 sehingga masih ada kesempatan mendaftar ke STAIN Jember,” kata Prof Babun.

Untuk pendaftaran STAIN Jember bisa mengakses www.spmb-ptain.ac.id, sedangkan untuk informasi STAIN Jember bisa mengakses www.stain-jember.ac.id. “Untuk jalur seleksi nasional tersedia jalur prestasi akademik, dan jalur ujian tertulis, sedangkan jalur seleksi mandiri tersedia jalur tes tertulis mandiri, jalur prestasi dan jalur kemampuan khusus, semua info ada di website kami,” tutup Prof Babun. (ias)

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Download PDF berita iniDownload ke format PDF berita ini

Leave a Comment

Heads up! You are attempting to upload an invalid image. If saved, this image will not display with your comment.

© 2012-2013 Portal News of Titik 0 Km

Scroll to top
Ikatan Pengusaha Jember Pusat Informasi Kota / Kabupaten Jember Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
eXTReMe Tracker