Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » MMA Kapolres Cup Pererat Silaturahmi Antar Perguruan, Fajar FT Dominasi Juara

MMA Kapolres Cup Pererat Silaturahmi Antar Perguruan, Fajar FT Dominasi Juara

MMA Kapolres Cup Pererat Silaturahmi Antar Perguruan, Fajar FT Dominasi Juara

JEMBER (titik0km.com) – Kejuaraan Mixed Martial Arts (MMA) Kapolres Cup Jember telah berakhir Jumat (30/6/2017), pada kejuaraan yang baru pertama kalinya di gelar di Jawa Timur ini, berhasil mengumpulkan 120 atlet dari berbagai perguruan mulai dari PSHT, Wushu, Taekwondo, maupun perguruan silat lainnya, “Kejuaraan MMA ini selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 71, juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar perguruan silat, dan Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo pada acara penutupan kejuaraan di Hall Roxy Square Jember.

Hadir pada acara penutupan diantaranya Dandim 0824 Jember, Letkol. Inf. Rudianto, Kasatlantas Polres Jember AKP. Nopta Histaris Suzan juga Kasatreskrim AKP. Bambang Wijaya, beberapa atlet dari berbagai daerah diantaranya, Banyuwangi, Semarang, Kalimantan serta B ali turut meramaikan acara ini.

MMA sendiri merupakan seni beladiri asal Thailand yang memadukan antara Silat, Karate, Tinju Wusuhu maupun Taekwondo, yang mulai digemari di tanah air, “Dengan digelarnya even MMA kali ini selain mencari bibit baru juga sebagai ajang silahturahim antar perguruan PSHT dan Pagar Nusa silat dan karate, Taewondo, dan Wushu, bentuk dari mempersatukan dari bergai macam beladiri,”tambah Kusworo

Sementara para peraih Tropy dan Uang Pembinaan, untuk Kelas Under 55 kg, Juara I diraih Surono (Fajar FT), Juara II Yoko Leo Candra (Fajar FT), dan Jura III Fathurahman (PSHT Petarung Banyuwangi), di Klas Stawweight (55-60 Kg), Juara I Sugiarto (Rambo Semarang), Ke II Moch Khadafi (Rambo Semarang), Ke III Sofi (Rengganis FC), Klas Bantamweight (60-65 Kg), Juara I Edy Nurcahyono (Rambo Semarang), Ke II Daniel  Andri (Tractor MMA), Ke III, Abdurahman (Garuda MMA Jember).

Sedangkan di Klas Walterweight (65-70 Kg), Juara I, Nandika Buyung (Fajar FC), Juara II, Aditya Agung (Tracktor MMA), Ke III, Aditya (FP MMA Bondowoso), Klas Featherweight (70-75) Plus Juara I Made (Divisi Banyuwangi), Ke II Sugiono (Fajar FC), Juara  III Ervan Sujarwo (Fajar FC)

Untuk Klas Spisial Absolud Putri Juara I, Yuse Aurelia Al hayyu (Ragel MMA Surabaya), Juara II Evi Dian (Garuda MMA Jember), Juara III Aluila Amanda Mawarani (MMA Surabaya), Seangkan Klas spisial Absolud Pria Juara I, Bonny Baskoro (Bayangkara FC Jember), Juara II, Hario Sunu, dan Juara Ke III, Yulianto (PSHT Petarung Banyuwangi)

Sementara Salah satu peserta Yuse Aurelia Al hayyu (Ragel MMA Surabaya) Juara I Absolud putrid pada Wartawan mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa ikut andil dalam kejuaraan MMA Kapolres Cup, harapannya kejuaraan MMA bisa lebih sering diperlombakan, “Sungguh sangat senang bisa bertanding dalam kejuaraan Kapolres Cup MMA di Jember kali ini, mudah-mudahan pertandingan semacam ini bisa sering di lombakan karena bisa menambah pengalaman, wawasan serta saudara,” ujar Yuse Mahasiswa Unesa Surabaya yang baru pertama kali ikut tanding dan meraih kemenangan di kelas Absolud Putri. (aisy/mlj)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top