Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Ngantor di Desa, Dispendukcapil Rekam Ribuan Adminduk

Ngantor di Desa, Dispendukcapil Rekam Ribuan Adminduk

Ngantor di Desa, Dispendukcapil Rekam Ribuan Adminduk

Jember (titik0km.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Jember, terus bergerak melakukan layanan On the Spot untuk perekaman Adminduk dengan berkantor di desa-desa, Selasa (7/11/2017), bertempat di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger, Dispendukcapil berhasil melakukan perekaman ribuan Adminduk warga desa setempat.

“Kami akan terus memberikan layanan maksimal terkait Adminduk ke masyarakat, dengan layanan On the spot, kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa membantu warga untuk mendapatkan identitas kependudukan, dan dalam beberapa  hari ini kami ngantor di beberapa desa yang ada di Kecamatan Puger,” ujar plt. Kepala Dispendukcapil Sri Wahyuni.

Yuni (panggilan akrab Sri Wahyuni) setiap Dispendukcapil melakukan perekaman on the spot di desa, antusias warga begitu tinggi, hal ini dilihat dari hasil perekaman Adminduk yang terdata, “Rata-Rata setiap melakukan on the spot di desa, warga yang memanfaatkan layanan ini begitu banyak, rata-rata diatas seribu adminduk, baik yang baru membuat KTP, pembenahan KK maupun Akte Kelahiran,” tambah Yuni.

Sedangkan perekaman adminduk di Desa Mulyorejo ini sendiri, Dispenduk berhasil melakukan sedikitnya 1.076 Adminduk yang meliputi perekaman 153 Akta Kelahiran, 179 Pendaftaran KK, 163 pencetakan KK, 214 perekaman el KTP, 187 cetak Surat Keterangan (Suket), dan 180 revisi el KTP.

“Perekaman adminduk dengan sistem on the spot ini dilakukan disamping untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, juga untuk memutus mata rantai pungutan liar yang sangat ditentang oleh Bupati,” pungkas perempuan yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Jember. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top