Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal | Titik Nol Kilometer
Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 5000 Dhuafa Tahun 2014 terlaksana atas dukungan
Pendukung baksos2014 T0K Pendukung baksos2014 PKK Pendukung baksos2014 RSAH Pendukung baksos2014 Kabupaten Banyuwangi - Bondowoso - Jember - Lumajang - Situbondo Pendukung baksos2014 T0K Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
Anda di sini: Home » Liputan Khusus » Pangdam Pusatkan Aksi Sosial di Jember

Pangdam Pusatkan Aksi Sosial di Jember

Pangdam Pusatkan Aksi Sosial di Jember

JEMBER (titik0km.com) – Aksi sosial gratis yang digelar Rumah Sakit Bina Sehat Jember ternyata mendapat apresiasi positif dari Pangdam V Brawijaya Murdjito. Bahkan, pangdam bakal menggagas aksi sosial dalam lingkup yang lebih besar lagi dengan menggandeng RS Bina Sehat Jember. Rencananya, aksi sosial di lingkup Kodam V Brawijaya akan dipusatkan di Jember pada tahun 2013 mendatang.

Hal ini disampaikan Pangdam saat melihat langsung pelaksanaan aksi sosial operasi bibir sumbing dan katarak gratis yang digelar Kodim 0824 Jember bersama RS Bina Sehat Jember waktu lalu. Saat itu, Pangdam menyapa warga Jember dan sekitarnya yang berkesempatan mendapatkan operasi gratis di RS Bina Sehat Jember.

Pangdam mengaku senang di HUT TNI bisa memberikan baktinya untuk masyarakat. “Ini akan semakin mendekatkan diri TNI dengan masyarakat,” ujar Murdjito. Rencananya, operasi gratis yang dilaksanakan tidak hanya operasi bibir sumbing, tetapi juga operasi katarak.

Hal senada diungkapkan dr Faida MMR, Direktur RS Bina Sehat Jember. Menurut Faida, bagi masyarakat yang hendak menjalani operasi bibir sumbing dan operasi katarak gratis bisa mendaftar langsung ke RS Bina Sehat Jember. “Semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun,” ujarnya.

Menurut lulusan cumlaude pasca sarjana UGM ini, aksi sosial yang dilakukan RS Bina Sehat akan dilangsungkan setiap tahunnya. Tentunya, kata dia, akan semakin banyak warga miskin yang terbantu, jika aksi sosial didukung semua pihak. “Kepedulian warga memberikan informasi dan membantu warga miskin penderita katarak dan bibir sumbing, akan sangat membantu pelaksanaan aksi sosial ini,” paparnya. Terpenting, pasien yang menjalani operasi harus warga miskin atau kaum dhuafa. (tnt)

If you enjoyed this article, Get email updates (It’s Free)

Download PDF berita iniDownload ke format PDF berita ini

Comments (1)

Leave a Comment

Heads up! You are attempting to upload an invalid image. If saved, this image will not display with your comment.

© 2012-2013 Portal News of Titik 0 Km

Scroll to top
BIOHEXA PANDU HERBA - Produsen Kapsul Herbal Albumin Sari Ikan Gabus Ikatan Pengusaha Jember Pusat Informasi Kota / Kabupaten Jember Desain Grafis Jember Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini Pasang Iklan disini
eXTReMe Tracker