Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Nasional » Partai Berkarya Sambut Tim Verfak KPU Jember

Partai Berkarya Sambut Tim Verfak KPU Jember

Partai Berkarya Sambut Tim Verfak KPU Jember

JEMBER, (titik0km.com) – Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), serta Fungsionaris Partai Politik Berkarya Jember, menyambut tim Verifikasi Faktual (Verfak) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember di kantor DPD Parpol Berkarya, di jalan Madura belakang Kantor RRI Jember.

Sebelumnya kami memang telah menginformasikan lewat pesan watshaap group partai berkarya akan adanya verifikasi faktual tingkat DPD yang akan dilakukan oleh KPU Jember, ” kata Ketua DPD Parpol Partai Berkarya Jember, Muhammad Firdaus usai dilaksanakannya verifikasi faktual oleh KPU Jember, Kamis (3/1/2018) siang.

Dalam hal ini, menurut Firdaus semua pengurus baik DPD, DPC, serta fungsionaris partai berkarya sepakat untuk hadir menyambut tim verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Jember. Kesemuanya hadir, mulai dari Ia sendiri sebagai ketua DPD, dewan pembina, sekretaris, bendahara, serta dewan pakar yang masuk dalam susunan DPD partai Berkarya Jember. Selain itu hadir pula 31 ketua Dpc dan fungsionaris partai berkarya Jember.

Ini menunjukan sebagai bentuk kesolidtan, kekompakan, serta semangat mereka di dalam tubuh partai berkarya. Selain itu juga untuk menunjukan kepada tim verifikasi faktual Kpu Jember bahwa ketua Dpc dari 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember itu sudah ada, “terangnya.

Sementara menurut tim verifikasi faktual bagian hukum KPU Jember, Muhammad Saiin, hari ini KPU Jember melakukan verifikasi faktual dua Parpol paska putusan Bawaslu itu yang telah dituangkan oleh KPU sebagai tindaklanjut putusan Bawaslu itu tertuang disurat 233/PL.01.1.Kpt/03/KPU/XII/2017 tahapan untuk verifikasi faktual ini adalah dimulai 30 Desember 2017 – 12 Januari 2018.

“Hari ini agendanya ada dua Parpol memang putusan Bawaslu itu yang di Kabupaten Jember, yaitu Parpol Berkarya dan Garuda,”tuturnya.

Lebih lanjut Saiin mengatakan,sebelumnya memang sudah ada verifikasi faktual Parpol tetapi bukan putusan dari Bawaslu. Namun berdasarkan keputusan KPU RI yang sebelumnya sudah dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang sebelumnya sudah dilaksanakan sesuai tahapan PKPU Nomor 7 Tahun 2017. Dan ketika ada dua partai susulan sudah dilaksanakan keputusan KPU ini maka ada dua Parpol untuk dilakdanakan verifikasi faktual.

“Parpol tersebut adalah Berkarya dan Garuda, “ujarnya.

Saiin mengibaratkan Dirinya bersama tim verifikasi faktual ini hanya pelaksana saja dan bersifat lokal. Setelah Ia bersama tim memverikasi kelengkapan dokumen Partai Berkarya kemudian akan dikirim ke KPU RI.

Dan yang untuk menentukan Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) semuanya dari pusat berdasarkan hasil dari verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU kabupaten atau kota, “pungkasnya.

Pantauan titik0km.com, selain dari tim verifikasi fajtual KPU Jember, tampak hadir pula dari Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Jember (myn)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top