Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Pemkab Jember Gelar Wawancara 1000 Mahasiswa Penerima Beasiswa di Hari Minggu

Pemkab Jember Gelar Wawancara 1000 Mahasiswa Penerima Beasiswa di Hari Minggu

Pemkab Jember Gelar Wawancara 1000 Mahasiswa Penerima Beasiswa di Hari Minggu

JEMBER (titik0km.com) – Program 5000 beasiswa untuk mahasiswa Jember yang merupakan bagian dari 22 program kerja Bupati Jember dr. Hj. Faida bersama Wabup KH. Muqiet Arif, Minggu (8/10/2017) memasuki sesi wawancara dan verifikasi, pada sesi ini, Pemkab mengerahkan sedikitnya 15 petugas untuk melakukan test wawancara kepada 1000 calon penerima beasiswa tahap pertam.

“Wawancara dan verifikasi terhadap 1000 mahasiswa calon penerima beasiswa ini harus selesai hari ini juga, dan minggu depan mudah-mudahan SK untuk beasiswa mahasiswa sudah bisa diterbitkan, dan bisa segera dimanfaatkan oleh penerima untuk kebutuhan kuliahnya,” ujar Bupati Jember Hj. Faida MMR.

Banyaknya calon penerima beasiswa  yang mengajukan ke Pemkab dan hingga kini belum mendapat panggilan, Bupati berpesan agar tidak berkecil hati, sebab program beasiswa untuk mahasiswa ini akan terus bergulir tiap tahunnya, jika tahun ini tidak terjaring untuk mendapat beasiswa, calon penerima bisa mengajukan untuk tahun berikutnya,” ujarnya.

Faida juga berpesan agar mahasiswa yang mengajukan beasiswa tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan, sebab dari 3 gelombang yang sudah dilalui, hampir diatas 90 persen lolos wawancara dan berhak mendapat beasiswa.

“Dari dua tahap yang sudah dilalui, rata-rata 90 persen pemohon lolos verifikasi untuk mendapatkan beasiswa, jadi mereka yang mengajukan beasiswa dari Pemkab benar-benar orang yang membutuhkan, asal syarat-syaratnya terpenuhi insya Alloh pasti dapat,” tambah Bupati Jember.

Sementara dari pantauan media ini, Minggu pagi masih terlihat beberapa mahasiswa mendatangi Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember, kedatangan puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini ada yang membawa berkas untuk mengajukan dan ada yang menanyakan berkasnya yang sudah dikirim namun tidak mendapat panggilan.

“Untuk yang mengajukan hari ini bisa dititipkan ke petugas yang ada di Pendopo dan yang belum mendapatkan panggilan, nanti akan dimasukkan pada gelombang 4, yang terpenting pengajuan diantar sendiri ke pendopo, dan tidak titip ke orang lain, karena kalau titip lewat orang lain, dikhawatirkan akan disalah gunakan untuk pungli,” tegas Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top