Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Perhatikan Kesehatan Mata Siswa, Pemkab Jember Bagikan Kacamata Secara Gratis

Perhatikan Kesehatan Mata Siswa, Pemkab Jember Bagikan Kacamata Secara Gratis

Perhatikan Kesehatan Mata Siswa, Pemkab Jember Bagikan Kacamata Secara Gratis

Jember (titik0km.com) – Guna mendukung kecerdasan siswa, Pemkab Jember berikan kacamata mata secara gratis kepada ribuan siswa, hal ini semata-mata untuk membantu siswa yang mengalami gangguan pada fungsi penglihatannya agar merasa nyaman saat belajar, sehingga kecerdasan siswa tetap terjaga, hal ini disampaikan Bupati Jember dr.  Hj. Faida MMR saat membuka acara Seminar Pencegahan dan penanggulangan Narkoba pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Aula PB. Sudirman Pemkab Jember Kamis (30/11/2017).

“Kami siapkan ribuan kacamata untuk diberikan kepada siswa SD hingga SMP yang mengalami gangguan pada penglihatannya secara gratis, agar mereka tetap semangat untuk belajar, apalagi tidak sedikit siswa di Jember khususnya yang ada di pinggiran menjangkau untuk beli kacamata, jadi pemkab melalui Dinas Kesehatan siap memberikan kacamata secara gratis, meski gratis modelnya juga tidak jadul tapi sudah keren sesuai keinginan siswa,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Bupati juga menjelaskan, bahwa gangguan fungsi penglihatan merupakan masalah kesehatan serius dan tidak boleh dianggap remeh, sebab dengan terganggunya fungsi penglihatan, makan akan berpengaruh terhadap produktifitas dan kualitas siswa itu sendiri.

Sedangkan mengenai bagaimana siswa bisa mendapatkan kacamata secara gratis dari Pemkab, Bupati mengatakan bahwa program kacamata gratis untuk siswa merupakan program dari Dinas Kesehatan, maka pihak sekolah bisa ke puskesmas terdekat untuk melakukan pengobatan dan pengecekan kesehatan mata kepada siswanya.

“Anggaran kacamata untuk siswa ini ada di Dinas Kesehatan, oleh karena itu pihak sekolah bisa bersama dengan puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan terhadap mata siswa, dari situ nanti akan kita lihat, mana siswa yang benar-benar membutuhkan,” tambah mantan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat ini kepada sejumlah wartawan. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top