Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Reuni Pendukung Faida Muqiet, Bupati Minta Relawan Bersatu Demi Jember

Reuni Pendukung Faida Muqiet, Bupati Minta Relawan Bersatu Demi Jember

Reuni Pendukung Faida Muqiet, Bupati Minta Relawan Bersatu Demi Jember

Jember (titik0km) – Bupati Jember Faida bertemu dengan ratusan relawan pendukungnya di lingkungan Alorsi (Arek Lor Kantor Polisi)  Tanggul, Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul. Pertemuan itu bebarengan dengan acara puncak Gebyar Seni Budaya Pendhalungan di Alun-alun Kecamatan Tanggul.

Dihadapan pendukungnya,  Bupati dr.  Hj.  Faida MMR dihadapan pendukungnya menyampaikan agar para relawan teguh pendirian dan tidak bercerai berai,  serta memiliki niat yang tulus untuk memajukan Jember.

“Saya meminta kepada relawan agar tetap teguh dan tidak bercerai berai,  serta fokus untuk mendukung program pemerintah kabupaten Jember, saat ini bukan lagi bukan mendukung Faida Muqiet,  tapi mendukung progran Pemkab untuk kemajuan Jember,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut,  bupati juga menyampaikan realisasi 16 program kerja dari 22 program kerja pemkab yang telah dijalankan.

“Sampai akhir tahun ini, sudah ada 16 dari 22 program kerja bupati dan wakil bupati yang sudah terealisasi untuk masyarakat Jember. Tahun depan akan kita tuntaskan 22 program kerja insyaallah terealisasi semua,” ujar Bupati Faida.

Dia juga menyampaikan, 16 program kerja yang sudah terelisasi itu diantaranya, pendidikan gratis, beasiswa mahasiswa, ambulan desa, bantuan untuk UMKM, revitalisasi pasar tradisional, insentif guru ngaji, memberikan dukungan industri wisata dan kreatif, memberikan asuransi kesehatan gratis, meningkatkan akses pondok pesantren, pengembangan seni budaya, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di kota sampai pelosok desa serta lainnya.

Selain itu untuk persiapan bandara embarkasi haji di Bandara Notohadinegoro Jember juga terus dimatangkan dengan koordinasi suntikan pendanaan APBN senilai Rp 380 miliar.

“Tahun depan program kerja kita akan semakin dikerucutkan menjadi 5 bidang utama yang akan diprioritaskan, antara lain, Jember maju Iptek dan Imtaq, Jember Mandiri, Jember Sehat, Jember Kuat dan Bersih, dan Jember Kota Wisata Berbudaya.

Relawan yang hadir dalam acara itu yakni RPJ dan Banteng Soduk.

Setelah memberikan semangat para ratusan relawan dan warga setempat di Kampung Perjuangan Alorsi atau utara Kantor Polsek Tanggul, Bupati Faida diarak menggunakan reog, jaran kencak, sakera serta seniman dan budayawan, menuju Alun-alun Kecamatan Tanggul. Pada kesempatan itu, berbagai pertunjukan seni budaya pendhalungan akan dipertontonkan dan produk usaha lokal setempat juga dipamerkan ke khalayak. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top