Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Entrepreneur » Rombongan Komisi IX DPR RI Kunker ke Jember

Rombongan Komisi IX DPR RI Kunker ke Jember

Rombongan Komisi IX DPR RI Kunker ke Jember

Jember (titik0km.com) – Sejumlah anggota Komisi IX DPR RI yang dipimpin Dr. H. Saleh Partaonah Daulay dari Fraksi PAN, Senin (30/7/2018) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember Jawa Timur, dalam kunjungan yang diikuti oleh sekitar 19 anggota Komisi IX dan beberapa stafnya, rombongan melakukan pertemuan dengan Bupati Jember, pejabat unsur Kesehatan dan Tenaga Kerja baik ditingkat Kabupaten maupun propinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR menjelaskan bagaimana layanan kesehatan di Jember ini berjalan, terutama dalam pemenuhan hak-hak masyarakat dalam mendapat perawatan, seperti ibu hamil, masyarakat miskin dan juga asuransi, serta keberadaan rumah sakit dr. Soebandi yang menjadi rujukan 7 daerah di sekitarnya.

“Untuk memberikan hak-hak pasien di Jember, saat ini pemkab jember dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat lebih mengutamakan keselamatan pasien terlebih dahulu, misal ada ibu hamil yang dibawa ke rumah sakit, hal yang paling diutamakan adalah penanganannya, bukan siapa keluarganya, orang mana maupun siapa suaminya,” ujar Bupati Jember saat memberikan pemaparan di depan anggota Komisi IX di Aula Wahyawibawa Graha.

Tidak hanya soal pelayanan kesehatan, pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan beberapa persoalah GTT yang butuh penanganan serius dari pemerintah pusat, terutama dalam perekrutan, terlebih di Jember sendiri ada 5000 tenaga kerja GTT.

Sementara Dr. H. Saleh Partaonah Daulay selaku ketua Tim rombongan dalam kesemapatan tersebut mengatakan bahwa, kunjungannya ke Jember bersama sejumlah anggota Komisi IX lainnya adalah untuk melihat sejauh mana keberadaan Rumah Sakit Dr. Soebandi yang menjadi penopang rujukan 7 kabupaten di sekitarnya, hal ini perlu di perhatikan karena juga menyangkut layanan rumah sakit itu sendiri.

“Kunjungan ke Jember ini dalam rangka reses masa sidang, kami ingin melihat sejauh mana layanan kesehatan dan masalah tenaga kerja di Jember ini berjalan baik, terutama keberadaan rumah sakit dr. Soebandi yang menjadi rujukan di wilayah timur jawa timur,” ujar Dr. H. Saleh Partaonah Daulay selaku ketua tim rombongan.

Selama satu hari di Jember, 19 anggota Komisi IX juga mengunjungi rumah sakit dr. Soebandi, di rumah sakit ini, anggota komisi IX DPR RI mengunjungi beberapa ruang Pendaftaran BPJS dan SPM, Ruang Hemadolisa, IGD dan pembangunan gedung rawat jalan serta ruang Perinatologi, usai dari Rs. dr. Soebandi, rombongan mengunjungi, Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Propinsi Jawa Timur yang ada di Tegal Besar Kaliwates Jember. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top