Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Salurkan Beasiswa Lagi, Pemkab Jember Lakukan Interview 1300 Mahasiswa Asal Jember

Salurkan Beasiswa Lagi, Pemkab Jember Lakukan Interview 1300 Mahasiswa Asal Jember

Salurkan Beasiswa Lagi, Pemkab Jember Lakukan Interview 1300 Mahasiswa Asal Jember

JEMBER (titik0km.com) – Pemkab Jember kembali melakukan interview terhadap 1.300 Mahasiswa D3 sampai S2 asal Jember untuk mendapatkan Beasiswa dari Pemkab tahun anggaran 2018 Selasa (20/2/2018) di Pendopo Wahyawibawa Graha Pemkab Jember, Interview yang dilakukan pemkab Jember bagian dari Program 5000 Beasiswa yang akan digulirkan secara bertahap setiap tahunnya.
“Hari ini kami melakukan tahapan interview untuk 1.300 mahasiswa calon penerima beasiswa asal Jember, penyaluran beasiswa pada tahun ini merupakan lanjutan dari program 5000 Beasiswa yang menjadi program Bupati Jember,” ujar plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Jember Drs. Ahmad Ghozali kepada sejumlah wartawan.
Ghozali menambahkan bahwa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab Jember tidak terlalu sulit, yang penting ber KTP asli Jember serta masih aktif kuliah, dan surat permohonan yang ditulis tangan dan diantar sendiri oleh pemohon tanpa melalui perantara,“Persyaratannya hanya warga asli Jember dan masih aktif kuliah, namun yang menjadi perioritas adalah mereka yang tidak mampu,” tambah Ghozali.
Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR mengatakan bahwa proses pemberian beasiswa ini akan terus dilakukan kepada mahasiswa asal Jember, dengan harapan putra putri dari Jember bisa menjadi generasi yang berpendidikan serta mampu menjadi generasi yang bisa diunggulkan.
“Pemberian beasiswa ini bagian dari program pemerintahan Faida-Muqit untuk menciptakan SDM yang berkualitas, khususnya putra putri daerah Jember, jangan sampai putra putri asal Jember ini putus kuliah karena tidak ada biaya, karena mereka semua nanti adalah calon pemimpin masa depan,” Pungkas Bupati Jember dr.Hj. Faida MMR (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top