Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Satgas Pangan Sidak Pasar Jelang Puasa, Harga Sembako Relatif Stabil

Satgas Pangan Sidak Pasar Jelang Puasa, Harga Sembako Relatif Stabil

Satgas Pangan Sidak Pasar Jelang Puasa, Harga Sembako Relatif Stabil

Jember (titik0km.com) – Tim Satgas Pangan yang terdiri dari Pemkab Jember, Polres, Kodim dan Bulog, Rabu (9/5/2018) menggelar sidak harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Pasar Tanjung Jember H-8 Puasa, dalam sidak yang dipimpin Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo bersama dengan Sekda Ir. Mirfano, harga kebutuhan pokok di Jember relatif stabil.

“Menjelang bulan puasa, kami tim satgas pangan melakukan sidak di sejumlah pedagang yang ada di Pasar Tanjung. Dari pantauan kami, harga sembako relatif stabil dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK yang memimpin kegiatan sidak.

Kapolres menambahkan, tujuan dilakukan sidak sepekan menjelang puasa untuk mengantisipasi adanya penimbunan yang dilakukan oleh tengkulak. “Sidak ini akan terus kami lakukan setiap saat dan pantauan secara berkala untuk menghindari adanya penimbunan sembako, hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga sembako,” tambah kapolres.

Sekretaris Daerah Pemkab Jember Ir Mirfano yang ikut dalam sidak mengatakan, meski harga sembako saat ini relatif stabil, Pemkab Jember tetap akan menggelar pasar murah di 31 kecamatan. “Meskipun harga sembako relatif stabil, pemkab tetap akan menggelar pasar murah yang akan dimulai pada 17 Mei sampai 7 Juni mendatang di seluruh kecamatan di Jember,” ujar Mirfano.

Dari pantuan di lapangan, dari beberapa harga kebutuhan pokok di Pasar Tanjung, hanya daging ayam yang mengalami perubahan harga. Sebelumnya harga daging ayam antara Rp 25-30 ribu. Saat ini menjadi 35 ribu. Harga bawang putih Rp 18 ribu, bawang merah super Rp 40 ribu, bawang merah biasa Rp 25-30 ribu, cabai kecil Rp 24 ribu, beras Rp 9 ribu.

“Untuk stok beras di Jember aman untuk 20 bulan ke depan, untuk beberapa harga sembako lainnya kenaikan tidak terlalu signifikan,” pungkas Mirfano. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top