Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Regional » JEMBER » Selesai Sudah Perbaikan Saluran Irigasi Yang Rusak Berat Di Jombang

Selesai Sudah Perbaikan Saluran Irigasi Yang Rusak Berat Di Jombang

Selesai Sudah Perbaikan Saluran Irigasi Yang Rusak Berat Di Jombang

JEMBER (titik0km.com) – Semua petani yang tinggal di wilayah Kecamatan Jombang, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, beberapa saluran irigasi yang rusak, saat ini sudah selesai diperbaiki di era kepemimpinan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan Wabup Drs KH Muqit Arief. Salah satunya adalah rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan irigasi di Kecamatan Jombang. Hal ini disampaikan Ir. Rasyid Zakaria, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemkab Jember.

Dijelaskan, pelaksana pekerjaan dilakukan CV Putra Mandiri Grup dengan alokasi dana sebesar Rp 182.585.000. Pelaksanaan perbaikan irigasi sudah selesai sebelum tanggal 25 Juli 2017 yang lalu. “Kini petani merasa senang karena mendapakan air yang cukup. Dengan perbaikan irigasi di beberapa tempat, akan mampu meningkatkan luas tanam dan peningkatan produksi pertanian yang ada,” tegasnya.

Rasyid menambahkan, selain perbaikan irigasi, pemerintah juga melakukan perbaikan infrastruktur lainnnya. Seperti perbaikan DAM, perbaikan jalan rusak, serta pembangunan jembatan. “Dengan infrastruktur yang baik, geliat dan akses ekonomi masyarakat akan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Ditambahkan, di era kepemimpinan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan Wabup Drs. KH. Muqit Arief, ratusan miliar rupiah dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur. “Semuanya dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (MJL/SPU)

 

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top